sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 05 Agu 2020 05:20 WIB

Inter Milan Vs Getafe: Dua Modal Nerazzurri

Yanu Arifin - detikSport
Inter Milans Christian Eriksen from Denmark (C) celebrates with teammates after scoring a goal during the UEFA Europa League round of 32 first leg football match between PFC Ludogorets 1945 and Inter Milan at the Ludogorets Arena in Razgrad, Bulgaria, on February 20, 2020. (Photo by NIKOLAY DOYCHINOV / AFP) Inter Milan akan menghadapi Getafe di babak 16 besar Liga Europa tengah pekan ini. (Foto: NIKOLAY DOYCHINOV / AFP)
Milan -

Inter Milan akan menghadapi Getafe di babak 16 besar Liga Europa tengah pekan ini. Nerazzurri punya dua modal penting menatap laga tersebut.

Sama seperti Liga Champions, Liga Europa juga kembal dilanjutkan pekan ini. Inter akan menghadapi Getafe di babak 16 besar, yang kini digelar cuma satu leg, konsekuensi kompetisi yang sempat tertunda akibat pandemi corona.

Jelang laga yang digelar di Veltins Arena, Gelsenkirchen, Jerman, Kamis (6/8) dini hari WIB itu, Inter dalam kondisi terbaik. Pasukan Antonio Conte baru saja menutup Liga Italia 2019/2020 dengan merebut posisi runner up, di bawah Juventus. Hasil itu diraih, usai Inter tampil apik di empat laga tersisa, dengan tak terkalahkan dan kebobolan.

Kiper sekaligus kapten Inter, Samir Handanovic, menilai timnya punya dua modal berharga jelang melawan Getafe. Psikis dan fisik yang oke dinilai menguntungkan Si Ular Besar saat ini.

"Kekuatan kami adalah secara fisik dan psikis sangat bagus. Kami sudah menunjukkannya di 3-4 laga terakhir, yang mana kami semua berhati-hati agar tidak kebobolan, bukan cuma tugas kiper dan bek. Tingkat kewaspadaan kami meningkat. Ini akan jadi hal penting untuk kompetisi yang menunggu kami," kata Handanovic, seperti dilansir situs resmi klub.

Jika menang, Inter akan bersua pemenang Rangers vs Bayer Leverkusen, yang akan melakoni leg keduanya tengah pekan ini. Handanovic menilai timnya akan berusaha maksimal agar bisa terus melaju.

"Semua tim berpikiran sama. Kami dalam kondisi oke, bahkan secara fisik, kami siap memberikan yang terbaik. Kami tak tahu ke mana performa baik ini membawa kami," jelas kiper asal Slovenia itu.

Handanovic sendiri menegaskan, juara Liga Europa juga menjadi bidikannya. "Ya, tanpa imbuhan lagi. Pertanyaan sederhana, jawabannya juga demikian," katanya.



Simak Video "Perempatfinal Liga Europa: Shakhtar Donetsk Bekuk Basel 4-1"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com