sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 05 Agu 2020 21:10 WIB

Barcelona Vs Napoli: Barca Bisa Lebih Oke, Pede Lolos

Okdwitya Karina Sari - detikSport
NAPLES, ITALY - FEBRUARY 25: Frenkie de Jong of FC Barcelona vies with Fabian Ruiz of SSC Napoli during the UEFA Champions League round of 16 first leg match between SSC Napoli and FC Barcelona at Stadio San Paolo on February 25, 2020 in Naples, Italy. (Photo by Francesco Pecoraro/Getty Images) Barcelona siap bermain lebih baik lagi untuk menyingkirkan Napoli sekaligus maju ke perempatfinal Liga Champions. (Foto: Getty Images/Francesco Pecoraro)
Barcelona -

Barcelona cuma seri di markas Napoli pada laga leg pertama. Frenkie de Jong optimistis di laga Barcelona Vs Napoli kali ini timnya bisa bermain lebih baik untuk merebut satu tempat di perempatfinal.

Di pertandingan tersebut Barcelona ditahan 1-1 saat menyambangi Napoli di San Paolo dalam duel babak 16 besar Liga Champions. Los Cules tertinggal lebih dahulu usai kemasukan gol Dries Mertens di babak pertama, sebelum bisa menyamakan kedudukan berkat Antoine Griezmann di awal babak kedua.

Meski mendominasi penguasaan bola, Barca kurang mengancam usai hanya dua dari total delapan percobaannya yang mengarah ke gawang Napoli. Sedangkan Napoli bisa membuat tujuh percobaan, yang empat di antaranya mesti diselamatkan Marc-Andre ter Stegen.

Barcelona akan gantian menjamu Napoli di Camp Nou untuk melakoni pertandingan leg kedua pada Minggu (9/8/2020) dinihari WIB. Frenkie de Jong cs wajib menang di laga Barcelona Vs Napoli ini untuk melaju ke babak berikutnya.

"Kami menjalani pertandingan leg pertama yang sulit," Frenkie de Jong mengungkapkan kepada Barca TV, dilansir Marca. "Kami menghadapi tim yang bertahan dan memang itu bukan hasil yang bagus, tapi aku yakin kami bisa bermain lebih baik sekarang."

"Napoli punya beberapa pemain dengan kualitas yang sangat baik dan mereka sangat disiplin. Aku yakin besok akan menjadi pertandingan yang sulit. Begitu pun dengan semua pertandingan di Liga Champions. Namun kami perlu memastikan kami bisa lolos ke babak berikutnya," sambung pemain yang direkrut dari Ajax itu.

Gelandang belanda berusia 23 tahun itu sempat mengalami cedera otot sehingga harus absen di tujuh pertandingan Barcelona. De Jong comeback untuk melakoni tiga pertandingan terakhir Barca di LaLiga.

"Aku merasa baik dengan energi positif yang besar. Aku sudah sembuh dengan baik dari cederaku dan merasa bugar. Aku memang sedikit kecewa karena aku tidak bisa bermain, tapi aku sudah mempersiapkan diri dengan baik untuk beberapa pertandingan ke depan dan merasa siap tempur untuk pertandingan melawan Napoli," kata Frenkie de Jong jelang Barcelona Vs Napoli.



Simak Video "Barcelona Tendang Napoli dari Liga Champions"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com