sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 05 Agu 2020 19:28 WIB

MU Vs LASK: Setan Merah Kirim Sinyal Tak Lepas Pedal Gas

Lucas Aditya - detikSport
Manchester Uniteds manager Ole Gunnar Solskjaer reacts after the English Premier League soccer match between Manchester United and Southampton at Old Trafford in Manchester, England, Monday, July 13, 2020. (AP Photo/Peter Powell,Pool) Ole Gunnar Solskjaer tak mau Manchester United santai saat melawan LASK di Liga Europa. (Foto: AP/Peter Powell)
Jakarta -

Manchester United sudah di atas angin saat menjamu LASK di Liga Europa. Kendati demikian, Setan Merah memberi sinyal tak melepas pedal gas.

Di Old Trafford, Kamis (6/8/2020) pukul 2.00 dini hari WIB, MU vs LASK digelar. The Red Devils mempunyai modal bagus dengan keunggulan agregrat 5-0.

Saat bertanding di kandang wakil Austria itu, MU mencetak gol via Odion Ighalo, Daniel James, Mason Greenwod, Juan Mata, dan Andreas Pereira.

MU tampil sangat bagus di Liga Europa 2019/2020. Dalam sembilan pertandingan yang sudah dijalani, MU cuma sekali tumbang saat ditaklukkan Astana 2-1. Dalam laga lainnya sebelum MU vs LASK, Marcus Rashford cs membukukan enam kemenangan dan dua hasil imbang.

Soal gol, MU juga produktif. Ada 16 gol dalam lima pertandingan terakhir, atau rata-rata lebih dari tiga gol dalam satu pertandingan. Dalam dua pertandingan terakhir MU menang 5-0. Selain LASK, Club Brugge yang dihajar oleh MU dengan skor lima gol tanpa balas.

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, yang mengungkapkan bahwa tim asuhannya tak akan bersantai saat menghadapi LASK.

"Kami tahu bahwa ini akan menjadi laga yang sulit. Ini bukan laga dengan skor 5-0 (di leg pertama)," kata Solskjaer di situs Liga Europa.

"Kami mencetak (rata-rata) tiga gol dalam lima laga terakhir (Liga Europa), jadi tentunya kami tahu bahwa kami harus bermain baik. Ada kesempatan untuk para pemain (yang bermain bagus di laga ini) untuk bermain di babak perempatfinal andai kami melaju," dia menambahkan.

The Red Devils tinggal mempunyai kesempatan untuk meraih piala musim ini di ajang Liga Europa. Tim Manchester merah bisa dibilang setengah langkah sudah di perempatfinal saat MU vs LASK. Sebelumnya, MU sudah gagal di tiga ajang domestik: Liga Inggris, Piala Liga Inggris, dan Piala FA.



Simak Video "Menang 2-1 atas LASK, Manchester United Lolos ke Perempatfinal"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com