sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 06 Agu 2020 10:10 WIB

Jesse Lingard Habis Cetak Gol, Kok Malah Diganti?

Putra Rusdi K - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - AUGUST 05: Jesse Lingard of Manchester United reacts during the UEFA Europa League round of 16 second leg match between Manchester United and LASK at Old Trafford on August 05, 2020 in Manchester, England. (Photo by Michael Regan/Getty Images) Jesse Lingard kecewa diganti Ole Gunnar Solskjaer saat Manchester United menghadapi LASK (Foto: Getty Images/Michael Regan)
Jakarta -

Jesse Lingard justru diganti oleh Ole Gunnar Solskjaer enam menit berselang usai mencetak gol ke gawang LASK. Keputusan ini sempat membuat Lingard kecewa.

Lingard dipercaya tampil sebagai starter saat Manchester United menghadapi LASK di Old Trafford pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa, Kamis (6/8/2020) dini hari WIB. Ini adalah kali pertama Lingard dimainkan dari menit pertama oleh Solskjaer sejak laga kontra Derby County di Piala FA Maret lalu.

Kesempatan ini dimanfaatkan dengan baik oleh Lingard. Ia turut andil membawa MU menang di laga ini dan berhak melaju ke perempat final dengan keunggulan agregat 7-1.

Lingard mencetak gol penyama kedudukan MU di menit ke-57 setelah tuan rumah sempat tertinggal lebih dulu lewat Philip Wiesinger dua menit sebelumnya. Sementara, gol penentu kemenangan MU dibuat oleh Anthony Martila dua menit jelang laga bubaran.

Namun usai mencatatkan namanya di papan skor, Jesse Lingard justru diganti oleh Solkjaer di menit ke-63 dengan Paul Pogba. Keputusan Solskjaer ini sempat membuat Lingard kecewa. Pasalnya, pemain 27 tahun ini yakin bisa menambah pundi-pundi golnya di laga ini.

"Ya, tentu saja, saya menikmati laga ini. Secara alami, saya begitu menikmati sepak bola," ujar Lingard dikutip dari BT Sport.

"Saya seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol, tapi itu semua adalah keputusan manajer dan saya terkungkung oleh itu."

Solskjaer sendiri memaklumi kekecewaan dari Lingard. Menurutnya itu adalah hal yang wajar jika seorang pemain selalu ingin bermain.

Manajer asal Norwegia ini juga tak khawatir hubungannya dengan Lingard bisa memburuk akibat keputusannya ini. Hal tersebut ini sudah paham betul kepribadian pemain timnas Inggris ini.

"Saya kenal Jesse sejak masih belia. Saya tahu dia pemain yang sangat bagus dengan kepribadian hebat yang dimilikinya," ujar Solskjaer dilansir dari situs resmi MU

"Dia tahu apa yang kita inginkan darinya. Dia bakal paham harus mendukung manajer apa pun keputusannya.

"Saya akan kecewa jika dia senang saat ditarik keluar, karena kepercayaan dirinya terus tumbuh. Dia bekerja sangat keras terutama dalam finishing akhir-akhir ini. saya turut senang dengan golnya," jelasnya soal keputusan mengganti Jesse Lingard.



Simak Video "Melihat Gol-gol Sevilla yang Tumbangkan MU di Semifinal"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com