sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 06 Agu 2020 13:07 WIB

6 Data-Fakta Usai MU Vs LASK di Liga Europa

Lucas Aditya - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - AUGUST 05: Anthony Martial of Manchester United celebrates after scoring his sides second goal with Paul Pogba during the UEFA Europa League round of 16 second leg match between Manchester United and LASK at Old Trafford on August 05, 2020 in Manchester, England. (Photo by Michael Regan/Getty Images) 6 Data-fakta usai MU vs LASK. (Foto: Getty Images/Michael Regan)
Jakarta -

Manchester United berhasil melewati adangan LASK di babak 16 besar Liga Europa. Usai MU vs LASK, ada 6 data-fakta yang tersaji. Apa saja?

Di Old Trafford, Kamis (6/8/2020) dini hari WIB, MU memetik kemenangan 2-1 atas LASK. Dalam laga itu, MU ketinggalan lebih dulu pada menit ke-55, Philipp Wiesinge yang menjebol gawang Sergio Romero dengan tendangan jarak jauh.

MU bisa merespons gol itu dengan cepat. Jesse Lingard mencatatkan namanya di papan skor untuk MU dua menit usai gol Wiesinge. MU mengunci kemenangan dengan gol sumbangan Anthony Martial pada menit ke-88.

BBC melansir data-fakta usai MU vs LASK. Uraiannya bisa disaksikan di bawah ini.

1. Manchester United masih belum terkalahkan saat bertemu wakil Austria dalam 10 pertandingan di kompetisi Eropa.

2. MU sudah membukukan 23 gol di Liga Europa. Setidaknya, MU lebih subur empat gol dibandingkan dengan tim lain di kompetisi ini.

3. MU sudah memainkan 38 pemain berbeda di Liga Europa musim ini. Menjadi tim yang paling banyak memainkan pesepakbola berbeda dalam satu musim kompetisi di Liga Europa/ Piala UEFA.

4. Anthony Martial untuk sementara menobatkan diri menjadi pemain tersubur MU. Dia sudah mencatatkan 23 untuk Setan Merah di semua ajang musim ini.

5. Jesse Lingard mencetak gol beruntun untuk MU dalam dua laga terakhir. Itu merupakan kali pertama sejak Desember 2018.

6. Penggawa LASK, Philipp Wiesinge, menjadi pemain pertama yang menjebol gawang MU di Liga Europa musim ini. Sebelumnya, MU bersih dari catatan kemasukkan gol dalam empat pertandingan.



Simak Video "Menang 2-1 atas LASK, Manchester United Lolos ke Perempatfinal"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com