sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 06 Agu 2020 19:37 WIB

Liga Europa: Sevilla Anggap Lawan AS Roma Layaknya Final

Lucas Aditya - detikSport
BARCELONA, SPAIN - OCTOBER 28:  Head coach julen Lopetegui of Real Madrid CF looks on  during the La Liga match between FC Barcelona and Real Madrid CF at Camp Nou on October 28, 2018 in Barcelona, Spain.  (Photo by David Ramos/Getty Images) Julen Lopetegui menegaskan Sevilla akan habis-habisan melawan AS Roma di Liga Europa. (Foto: Getty Images/David Ramos)
Jakarta -

Sevilla berhadapan dengan AS Roma untuk memperebutkan satu tiket ke perempatfinal Liga Europa. Los Rojiblancos menganggap duel itu seperti final.

Tak seperti babak 16 besar pada umumnya, Sevilla vs AS Roma digelar satu leg. Duelnya berlangsung di venue netral, di Schauinsland-Reisen-Arena, Duisburg, Jerman, Kamis (6/8/2020) malam pukul 23.55 WIB.

Pandemi virus Corona yang memaksa UEFA untuk memutuskan pertandingan ini digelar satu leg. Laga lainnya yang bernasib sama ada Inter Milan dengan Getafe. Nerazzurri sudah menang 2-0 atas wakil Spanyol lainnya itu.

Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui, sadar betul bahwa tim lawan sedang bagus-bagusnya. Dalam delapan pertandingan terakhir, I Lupi tak pernah tumbang dengan catatan tujuh kali menang dan sekali imbang.

Roma mampu membukukan 23 gol dalam laju bagus itu, rekor kebobolannya ada sembilan gol. Oleh karena itu, Sevilla pun waspada penuh.

"Rival kami sedang dalam laju positif. Mereka mempunyai skuad yang luar biasa dan menjadi tim yang dengan performa paling baik di Serie A," kata Lopetegui di Marca.

"Kami sangat antusias (menatap laga) dan kami harus mengerahkan kemampuan terbaik. Ini seperti final dan kami harus mengerahkan segala kemampuan."

"Pada periode ini, semua yang terjadi merupakan keadaan yang berubah dan yang memaksa anda untuk beradaptasi."

"Ini merupakan kompetisi yang berkaitan dengan sejarah klub dan itu harus membantu kami untuk mencapai performa terbaik. Kami harus beradaptasi dan tak melihat ke belakang. Kami mempunyai pola pikir yang luar biasa," kata dia menambahkan.



Simak Video "Gol-gol Sevilla yang Hentikan AS Roma di Liga Europa"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com