sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 07 Agu 2020 04:05 WIB

Scholes Ungkap Saingan Berat MU untuk Menangi Liga Europa

Adhi Prasetya - detikSport
Manchester Uniteds manager Ole Gunnar Solskjaer, left, gives instructions to his players during the English Premier League soccer match between Leicester City and Manchester United at the King Power Stadium, in Leicester, England, Sunday, July 26, 2020. (Carl Recine/Pool via AP) Saingan berat Manchester United untuk memenangi Liga Europa diungkap Paul Scholes. (Foto: Carl Recine/Pool via AP)
Jakarta -

Manchester United disebut mempunyai peluang memenangi Liga Europa 2019/2020. Paul Scholes menyebut satu tim yang bisa menjadi pesaing Setan Merah menjadi juara.

MU sudah menjejak di babak perempatfinal Liga Europa. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu menang 2-1 dalam leg II babak 16 besar Liga Europa di Old Trafford, Kamis (6/8/2020) dini hari WIB.

Dengan hasil itu, MU melaju ke babak delapan besar dengan meyakinkan. Bruno Fernandes cs menang agregrat dengan telak 7-1. Copenhagen yang akan menjadi lawan MU di babak perempatfinal Liga Europa.

Di laga lainnya, Inter Milan memetik kemenangan 2-0 atas Getafe. Romelu Lukaku dan Christian Eriksen yang menjadi penentu kemenangan dari Nerazzurri.

Pertandingan 16 besar antara Inter Milan dengan Getafe digelar satu leg. Dengan begitu Inter sudah menjejak di babak perempatfinal. Mereka akan berhadapan dengan pemenang laga Bayer Leverkusen vs Rangers. Tim tuan rumah sudah unggul agregrat 3-1.

"AS Roma jelas mempunyai kualitas, tim Italia selalu menjadi lawan yang sulit dihadapi. Tapi, ancaman terbesar untuk Manchester United memenangi Europa League bagi saya adalah Inter Milan. Bersama Manchester United, saya pikir mereka tim terbaik di kompetisi itu," kata Scholes dalam wawancara dengan BT Sport.

"Namun saya pikir, jika MU sedang on fire, mental mereka tepat, dan fisik mereka prima, maka kualitas pemain mereka akan lebih baik, dan mereka akan bisa mengalahkan Inter. Kalau Copenhagen sih, kayaknya bukan masalah buat MU," jelas Scholes.

MU dan Inter berpeluang bertemu di babak final Liga Europa musim ini. Kedua tim ada di bagan berbeda di fase gugur Liga Europa. Andai itu terwujud, MU akan berhadapan dengan beberapa mantan pemainnya. Selain Lukaku, La Beneamata juga diperkuat oleh Ashley Young dan Alexis Sanchez.



Simak Video "Melihat Gol-gol Sevilla yang Tumbangkan MU di Semifinal"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com