sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 07 Agu 2020 08:05 WIB

Pelatih Roma: Sevilla Memang Tim yang Lebih Baik

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
DUISBURG, GERMANY - AUGUST 06: Munir El Haddadi of Sevilla runs with the ball during the UEFA Europa League round of 16 single-leg match between Sevilla FC and AS Roma at MSV Arena on August 06, 2020 in Duisburg, Germany. (Photo by Friedemann Vogel/Pool via Getty Images) AS Roma kalah 0-2 dari Sevilla dan tersingkir di babak 16 besar Liga Europa. (Foto: Getty Images/Pool)
Jakarta -

Pelatih AS Roma Paulo Fonseca tak mau banyak alasan terkait kekalahan dari Sevilla. Menurutnya saat ini Sevilla memang di level yang lebih baik.

Roma kalah 0-2 dari Sevilla dalam pertandingan babak 16 besar Liga Europa di Schauinsland-Reisen-Arena, Duisburg, Jerman, Kamis (6/8/2020) malam WIB. Kedua gol Sevilla tercipta di babak pertama lewat Sergio Reguilon dan Youssef En-Nesyri.

Whoscored mencatat Roma kalah segala-galanya dari Sevilla. Giallorossi hanya punya tujuh tembakan, dengan cuma satu yang mengarah ke gawang.

Sementara Sevilla punya 16 percobaan di mana tujuh di antaranya on target. Itu tak termasuk dua peluang yang membentur mistar gawang.

"Saya juga kecewa, tapi saya harus bilang kami layak untuk kalah. Pada saat ini, Sevilla adalah tim yang lebih baik, mereka bermain lebih baik, dan kami harus menerima superioritas mereka," ungkap Pelatih Roma Paulo Fonseca.

"Kami melakukan semua yang kami bisa lakukan, tapi sulit untuk bermain lawan sebuah tim yang saat ini tampil lebih baik. Mudah saja untuk mencari penjelasan atas momen ini sekarang," ujarnya kepada Sky Sport Italia, seperti dikutip Football Italia.

Usai pertandingan, Edin Dzeko dan Lorenzo Pellegrini mengungkapkan kekesalan mereka. Dzeko bahkan terang-terangan menyoroti pilihan taktik Fonseca, yang dinilai terlalu memaksakan bermain dari lini belakang.

Fonseca mengakui ia paling bertanggung jawab atas hasil ini, tapi menegaskan bakal memainkan susunan tim yang sama jika harus kembali memilih. Sebab ia merasa sistem permainan saat ini paling cocok untuk Roma, yang terbukti dengan delapan laga tanpa kekalahan di Serie A (7 kemenangan).

"Saya orang yang paling bertanggung jawab, tapi kami harus melihat ke realitanya dan itu adalah Sevilla saat ini memang lebih baik. Saya akan membuat pilihan yang sama lagi kalau harus memilih. Sama persis," sambungnya.

"Tim ini memenangi hampir setiap pertandingan Serie A belakangan ini, kami tampil baik dengan sistem ini, dan saya tak punya alasan untuk mengubahnya. Kalau saya mengubah sistem demi laga ini, itu tidak akan jadi pendekatan yang seimbang."

"Memang sulit untuk diterima, tapi kami harus menerima ini tanpa alasan-alasan, bahwa kami kalah dari tim yang benar-benar bermain lebih baik," kata Fonseca.



Simak Video "Gol-gol Sevilla yang Hentikan AS Roma di Liga Europa"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com