sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 08 Agu 2020 02:50 WIB

Babak I: Juventus Vs Lyon Imbang 1-1

Randy Prasatya - detikSport
TURIN, ITALY - AUGUST 07: Cristiano Ronaldo of Juventus looks dejected after his team concede during the UEFA Champions League round of 16 second leg match between Juventus and Olympique Lyon at Allianz Stadium on August 07, 2020 in Turin, Italy. (Photo by Valerio Pennicino/Getty Images) Juventus vs Lyon imbang 1-1 di babak pertama. (Foto: Getty Images/Valerio Pennicino)
Jakarta -

Juventus berhadapan dengan Lyon dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Kedua tim bermain imbang 1-1 di paruh pertama.

Juventus vs Lyon berlangsung di Allianz Stadium, Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB. Juventus dalam laga ini mengemban misi untuk membalas kekalahan 0-1 pada pertemuan pertama di markas Lyon.

Si Nyonya Tua langsung mengambil inisiatif serangan di awal-awal laga. Ada dua peluang didapatkan, namun masih belum membahayakan karena hakim garis mengangkat bendera tanda offside.

Lyon mendapat hadiah penalti di menit ke-11 setelah Rodrigo Bentancur melakukan tekel ke Houssem Aouar. Protes dilakukan oleh para pemain Juventus yang merasa bahaw Bentancur lebih dulu memenangi penguasaan bola.

Wasit berusaha berkomunikasi dengan petugas VAR. Alhasil, keputusan tetap dengan memberikan hadiah penalti untuk Lyon. Memphis Depay maju sebagai eksekutor dan tembakannya gagal dihentikan Wojciech Szczesny. 1-0 Lyon memimpin.

Gol tersebut menjadi pukulan telak untuk Juventus. Untuk bisa lolos ke perempatfinal, Bianconeri harus bisa melesakkan tiga gol balasan karena dalam posisi tertinggal agregat 0-2.

Peluang emas didapat Juventus di menit ke-20. Federico Bernardeschi, yang menyisir dari sisi kanan, berhasil masuk ke dalam kotak penalti. Kiper lawan berhasil dilewati, namun gagal melesakkan gol akibat lebih dulu ditekel pemain lawan sebelum menyontek bola ke gawang yang sudah kosong.

Juventus terus menekan dan membuat Lyon beberapa kali harus bikin pelanggaran. Peluang lainnya untuk Juventus baru tercipta di menit ke-37 saat sundulan Gonzalo Higuain berhasil ditangkap kiper Anthony Lopes.

Penyelamatan gemilang dibuat Lopes pada menit ke-40. Dia sukses dengan menepis bola hasil tembakan Cristiano Ronaldo.

Juventus mendapat hadiah penalti di menit ke-41 setelah Depay melakukan handball saat menghentikan bola tendangan bebas Miralem Pjanic. Ronaldo maju sebagai eksekutor dan sukses mengubah skor menjadi 1-1 hingga turun minum.


Susunan Pemain:

Juventus: Szczęsny; Cuadrado, De Ligt, Bonucci, A.Sandro; Rabiot, Pjanic, Bentancur; Bernardeschi, Ronaldo, Higuain.

Lyon: Lopes; Denayer, Marcelo, Marcal; Dubois, Caqueret, Guimaraes, Aouar, Cornet; Ekambi, Depay.



Simak Video "Juventus Tersingkir dari Liga Champions"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com