sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 08 Agu 2020 05:00 WIB

Ya Ampun, Varane

Mohammad Resha Pratama - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - AUGUST 07: Raphael Varane of Real Madrid battles for possession with Phil Foden of Manchester City during the UEFA Champions League round of 16 second leg match between Manchester City and Real Madrid at Etihad Stadium on August 07, 2020 in Manchester, England. (Photo by Shaun Botterill/Getty Images) Raphael Varane sudah membuat tiga kali kesalahan berujung gol musim ini di LIga Champions (Getty Images/Shaun Botterill)
Manchester -

Real Madrid tersingkir dari Liga Champions usai dikalahkan Manchester City. Dua kesalahan Raphael Varane dianggap jadi biang keladi kegagalan El Real itu.

Madrid melawat ke Etihad Stadium, Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB, untuk menghadapi City di leg kedua 16 besar Liga Champions. Misi berat diemban untuk lolos dengan kemenangan selisih dua gol, karena City tengah percaya diri untuk mengejar gelar di kompetisi ini.

Tanda-tanda City bakal lolos terlihat sejak menit awal karena main agresif dan sudah unggul di menit kesembilan lewat Raheem Sterling. Madrid lantas membalas lewat Karim Benzema di menit ke-26 yang membuat agregat 3-2 untuk keunggulan City.

Madrid yang masih berpeluang untuk membalikkan keadaan berharap bisa menjebol gawang City. Tapi, faktanya berbeda di babak kedua saat Gabriel Jesus membuat gol kemenangan timnya pada menit ke-68. City menang 2-1 dan lolos dengan agregat 4-2.

Kekalahan ini seharusnya bisa dihindari asalkan Varane tidak melakukan kesalahan elementer di lini belakang. Diharapkan jadi komando lini belakang karena Sergio Ramos absen, Varane malah bertanggung jawab atas dua gol City!

Pada gol pertama yang dicetak Sterling, Varane menguasai bola terlalu lama di kotak penalti sehingga direbut Jesus dan mudah saja mengirimkan umpan yang dikonversi jadi gol. Tak cukup sampai di situ, Varane melakukan kesalahan serupa pada gol kedua City.

[Gambas:Youtube]



Varane ragu-ragu membuang bola liar dari pertahanan City dan meski ditekan Jesus, dia tetap memberikan backpass kepada Thibaut Courtois. Bolanya tanggung dan dipotong Jesus untuk jadi gol. Varane benar-benar gagal total pada laga ini.

Wajar jika situs penyedia statistik Whoscored memberinya nilai 4,62, terendah kedua musim ini usai Joel Veltman yang mendapat nilai lebih rendah musim ini , saat memperkuat Ajax Amsterdam menghadapi Chelsea, yakni 4,27.

Bahkan sejak Opta mencatat data dan statistik di musim 2007/2008, Raphael Varane jadi pemain Real Madrid pertama yang membuat dua kesalahan berujung gol di Liga Champions musim ini. Selain itu, Varane juga jadi pemain pertama dalam empat musim terakhir yang melakukan tiga kali blunder di Liga Champions.

Duh, ada-ada saja Varane.



Simak Video "Bantai Lyon, Bayern Munich Lolos ke Final Liga Champions"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com