sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 08 Agu 2020 13:25 WIB

Juventus Vs Lyon: Kekalahan Paling Menggembirakan Rudi Garcia

Kris Fathoni W - detikSport
TURIN, ITALY - AUGUST 07: Rudi Garcia, Head Coach of Olympique Lyon gives his team instructions during the UEFA Champions League round of 16 second leg match between Juventus and Olympique Lyon at Allianz Stadium on August 07, 2020 in Turin, Italy. (Photo by Valerio Pennicino/Getty Images) Juventus Vs Lyon: Kekalahan Paling Menggembirakan Rudi Garcia. (Foto: Getty Images/Valerio Pennicino)
Jakarta -

Di laga Juventus Vs Lyon, tim tamu memang kalah dari tuan rumah Bianconeri. Tapi Rudi Garcia, pelatih Lyon, tetap menyebut hasil itu sebagai kekalahan paling menggembirakan dalam kariernya.

Lyon menelan kekalahan dengan skor 1-2 ketika dijamu Juventus dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB. Tapi hasil itu tetap bikin Lyon mampu lolos ke babak perempatfinal.

Sekalipun kalah di Turin, Lyon berhasil meraih tiket ke babak delapan besar berkat keuntungan bikin gol tandang dari laga tersebut. Secara agregat, hasil duel itu sendiri berakhir dengan kedudukan 2-2.

"Ini merupakan salah satu momen paling memuaskan dalam karier saya dan melewati Juventus benar-benar sebuah pencapaian," kata Rudi Garcia usai Juventus Vs Lyon, kepada Sky Sport Italia yang dikutip Football Italia.

"Babak pertama kami, baik malam ini maupun di leg pertama, benar-benar level atas. Kami kesulitan di bawah tekanan pada babak kedua tapi Juve memang tak lagi punya beban dan terus maju ke depan jadi itu hal yang wajar."

"Buat Juve, sulit untuk tampil lebih baik lagi tanpa Paulo Dybala, tapi kami membuktikan punya sebuah pertahanan yang kuat karena kami juga mampu menahan PSG selama 120 menit di ajang piala pekan lalu."

"Saya tahu stadion ini, saya pernah datang ke sini dengan Roma jadi saya tahu betapa sulitnya meraih kemenangan di sini. Bisa dibilang ini merupakan kekalahan paling membahagiakan dalam karier saya!" ucap Rudi Garcia yang melatih AS Roma pada periode 2013-2016.

Juventus Vs Lyon menjadi satu dari dua laga Liga Champions yang dimainkan dini hari tadi. Manchester City Vs Real Madrid menjadi laga lainnya. Dari duel tersebut, Man City sukses melewati Real Madrid.



Simak Video "Juventus Tersingkir dari Liga Champions"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com