sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 09 Agu 2020 05:31 WIB

Keangkeran Camp Nou Masih Terjaga

Putra Rusdi K - detikSport
BARCELONA, SPAIN - AUGUST 08: Luis Suarez of Barcelona scores his sides third goal from the penalty spot during the UEFA Champions League round of 16 second leg match between FC Barcelona and SSC Napoli at Camp Nou on August 08, 2020 in Barcelona, Spain.  (Photo by David Ramos/Getty Images) Barcelona tercatat tak terkalahkan dalam tujuh musim terakhir terakhir di Camp Nou pada ajang Liga Champions (Foto: Getty Images/David Ramos)
Barcelona -

Barcelona mampu menjaga keangkeran Camp Nou usai mengalahkan Napoli. El Barca tercatat tak pernah kalah di kandang dalam tujuh musim terakhir di Liga Champions.

Barcelona mengalahkan Napoli 3-1 di Camp Nou pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Minggu (9/8/2020) dini hari WIB. Gol tuan rumah di laga ini diciptakan oleh Clement Lenglet, Lionel Messi dan penalti Luis Suarez. Sementara, Napoli hanya mampu membalas dari gol Lorenzo Insigne dari titik putih.

Barcelona dipastikan melaju ke babak perempatfinal berkat keunggulan agregat 4-2 atas Napoli. Pada leg pertama, kedua tim bermain imbang 1-1 di San Paolo.

Kemenangan atas Napoli ini juga membuat Barcelona mempertahankan rekor tak terkalahkan di Camp Nou dalam ajang Liga Champions. Mereka tercatat tak terkalahkan di kandang dalam tujuh musim terakhir selama berkiprah di Liga Champions.

Dikutip dari situs resmi Barcelona, tim terakhir yang mengalahkan Barcelona di kandang adalah Bayern Munich. Mereka menang 3-0 di Camp Nou pada leg kedua babak semifinal Liga Champions 2012/2013 dan mengandaskan Blaugrana dengan agregat 7-0.

Bayern sendiri merupakan lawan Barcelona di laga perempatfinal nanti. Namun, duel kedua kubu di musim ini tak akan berlangsung di Camp Nou. Ini karena sejak babak delapan besar laga akan dipusatkan di Portugal.

Sejak kekalahan atas Bayern tujuh tahun lalu, Barcelona sudah melalui 36 laga di Camp Nou pada ajang Liga Champions. Mereka sama sekali tak tersentuh kekalahan.

Momen-momen magi juga beberapa kali diciptakan Barcelona di Camp Nou. Salah satu yang paling diingat adalah saat jumpa Paris Saint-Germain di 16 besar Liga Champions musim 2016/2017.

Saat itu, Barcelona harus menjalani leg kedua dengan kondisi tertinggal 0-4 usai kalah di Parc des Princes. Kondisi ini tentu membuat Barcelona nyaris mustahil lolos ke 8 besar.

Namun berkat keangkeran Camp Nou semua prediksi mampu mereka balik. Barcelona menang 6-1 dan lolos ke perempatfinal berkat keunggulan agregat 6-5.



Simak Video "Barcelona Tendang Napoli dari Liga Champions"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com