sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 09 Agu 2020 12:30 WIB

Barcelona Ketemu Bayern, Luis Suarez Bilang Begini

Bayu Baskoro - detikSport
BARCELONA, SPAIN - AUGUST 08: Luis Suarez of Barcelona reacts during the UEFA Champions League round of 16 second leg match between FC Barcelona and SSC Napoli at Camp Nou on August 08, 2020 in Barcelona, Spain.  (Photo by David Ramos/Getty Images) Luis Suarez angkat bicara soal pertemuan Barcelona vs Bayern Munich. (Foto: Getty Images/David Ramos)
Barcelona -

Barcelona akan bertemu Bayern Munich di babak perempatfinal Liga Champions. Apa kata Luis Suarez tentang pertemuan Blaugrana dengan Die Roten?

Barcelona memastikan tiket ke perempatfinal usai memenangkan duel melawan Napoli di leg kedua 16 besar Liga Champions yang digelar di Camp Nou, Minggu (9/8/2020) dini hari WIB. Lionel Messi dkk menutup skor dengan kemenangan 3-1.

Tiga gol Barcelona dicetak Clement Lenglet, Messi, serta sepakan penalti Suarez. Ada pun Napoli hanya bisa membalas melalui gol dari titik putih Lorenzo Insigne.

Hasil tersebut membuat Barcelona lolos ke babak selanjutnya dengan kemenangan agregat 4-2. Di fase delapan besar, klub asal Catalunya itu sudah ditunggu kampiun Bundesliga, Bayern.

Bayern menyegel tiket perempatfinal usai melewati hadangan Chelsea di babak 16 besar. Skuat asuhan Hansi Flick itu lolos dengan kemenangan agregat 7-1.

Duel Barcelona vs Bayern Munich di babak perempatfinal bisa disebut sebagai pertandingan final dini Liga Champions. Bukan apa-apa, keduanya menjadi kandidat terkuat peraih trofi Si Kuping Besar musim ini.

Suarez selaku juru gedor Barcelona turut mengakui jika Bayern adalah salah satu tim yang paling difavoritkan menjadi juara Liga Champions. Kendati demikian, dirinya juga yakin timnya masih punya peluang yang sama untuk menjadi raja di Eropa.

"Bayern adalah tim yang hebat dan mereka menjadi kandidat untuk memenangkannya. Namun, kami pun juga demikian," ujar Suarez kepada El Chiringuito seusai laga Barcelona vs Napoli.

Pertarungan Barcelona vs Bayern Munich dijadwalkan berlangsung di Estadio da Luz, Portugal, Sabtu (15/8). Pertandingan digelar sekali tanpa laga tandang dan kandang sebagai dampak pandemi virus Corona.



Simak Video "Atletico Sepakati Transfer Luis Suarez dari Barcelona!"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com