sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 10 Agu 2020 15:11 WIB

Messi Intai Rekor Ronaldo di Perempatfinal Liga Champions

Kris Fathoni W - detikSport
Cristiano Ronaldo - Lionel Messi Messi Intai Rekor Ronaldo di Perempatfinal Liga Champions. (Foto: Getty Images)
Jakarta -

Absennya Cristiano Ronaldo bisa dimanfaatkan Lionel Messi di perempatfinal Liga Champions. Ada rekor-rekor Ronaldo di babak itu yang kini diintai oleh Messi.

Takkan ada lagi aksi Ronaldo di Liga Champions sisa musim, tepatnya sedari babak perempatfinal yang bergulir pada pekan ini. Hal itu karena fakta bahwa Juventus, timnya Cristiano Ronaldo, sudah kandas di babak 16 besar.

Juventus tersingkir dari babak 16 besar sekalipun menang 2-1 atas Lyon di leg kedua, dengan Ronaldo mencetak kedua gol. Bianconeri tersisih karena aturan gol tandang dalam agregat 2-2.

Dalam catatan Squawka, ini merupakan kali pertama Cristiano Ronaldo tidak akan tampil di babak perempatfinal Liga Champions dalam 10 musim terakhir. Kali terakhir ia gagal melakukanya adalah pada musim 2009/2010, juga akibat Lyon.

Sehubungan dengan itu, salah satu imbasnya adalah bahwa rekor Cristiano Ronaldo di babak perempatfinal Liga Champions kini bisa mulai terusik, bahkan bukan tidak mungkin direbut, oleh Lionel Messi.

Situs UEFA.com mencatat, saat ini Cristiano Ronaldo tercatat sebagai top skor di babak perempatfinal Liga Champions. Keunggulannya cukup jauh, tapi Lionel Messi tentu saja memiliki peluang untuk mengikis jarak itu.

Daftar top skor babak perempafinal Liga Champions:
25 Cristiano Ronaldo (Manchester United, Real Madrid, Juventus)
12 Lionel Messi (Barcelona)
10 Raúl González (Real Madrid, Schalke)
9= Filippo Inzaghi (Juventus, AC Milan)
9= Andriy Shevchenko (Dynamo Kyiv, AC Milan)

Selain itu, Cristiano Ronaldo juga menjadi pemain dengan jumlah gol terbanyak dalam partai di babak delapan besar (pada dua leg). Nah, Messi kini bisa saja membuat rekor baru dengan mencetak gol lebih banyak ketimbang Ronaldo dari dua laga menghadapi tim yang menjadi lawan Barcelona. Memang takkan mudah karena lawannya Barca di babak perempatfinal Liga Champions kali ini adalah Bayern Munich.

Gol terbanyak di partai perempatfinal Liga Champions (dalam dua leg):

5 Cristiano Ronaldo (Real Madrid v Bayern, 2016/17)
4= Lionel Messi (Barcelona v Arsenal, 2009/10)
4= Filippo Inzaghi (Juventus v Dynamo Kyiv, 1997/98)



Simak Video "Bukan Ronaldo-Messi, Mbappe Jadi Pemain Paling Berharga"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com