sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 11 Agu 2020 07:15 WIB

PSG Harus Bertahan dengan Sangat Baik demi Singkirkan Atalanta

Putra Rusdi K - detikSport
Paris Saint-Germains French forward Kylian Mbappe (R) speaks with Paris Saint-Germains German coach Thomas Tuchel as he leaves the pitch after his substitution during the French L1 football match between Paris Saint-Germain (PSG) and Montpellier Herault SC at the Parc des Princes stadium in Paris, on February 1, 2020. - Paris Saint-Germain coach Thomas Tuchel admitted Neymars latest lavish birthday celebrations were a Pelatih PSG, Thomas Tuchel mengatakan timnya harus bertahan dengan sangat baik jika ingin menyingkirkan Atalanta (Foto: FRANCK FIFE / AFP)
Lisbon -

Paris Saint-Germain harus bertahan dengan sangat baik jika ingin menyingkirkan Atalanta. Pelatih PSG Thomas Tuchel paham betul berbahayanya lini serang La Dea.

PSG akan menghadapi Atalanta di Estadio da Luz, Lisbon pada laga perempatfinal Liga Champions, Kamis (13/8/2020) dini hari WIB. Tajamnya Atalanta di musim ini menjadi sorotan Tuchel.

Atalanta yang finis di peringkat ketiga pada Serie A 2019/2020 mampu menjadi tim tersubur dengan mengemas 98 gol. Ketajaman juga mereka tunjukkan di ajang Liga Champions setelah membuat 16 gol hingga babak 16 besar.

Pelatih asal Jerman ini menilai Atalanta menyerang dengan hampir semua pemain. Hal tersebut membuat mereka bisa mencetak gol dengan berbagai cara.

Meski begitu, ada satu pemain Atalanta yang begitu di waspadai Tuchel yaitu Alejandro "Papu" Gomez. Menurutnya, pergerakan Gomez begitu liar sebagai motor serangan Atalanta. Ia diberi kebebasan dalam bermain oleh pelatih Atalanta, Gian Piero Gaspiero.

Tuchel mengatakan bahwa PSG harus bertahan dengan sangat baik jika ingin menyingkirkan Atalanta. Ia bertekad membawa timnya tak kebobolan di laga ini.

"Bertahan dengan baik akan menjadi sangat penting melawan Atalanta. Mereka memiliki gaya yang sangat unik, " ujar Tuchel dikutip dari Football Italia.

"Mereka menyerang dengan semua pemain, bergerak maju hampir sepanjang pertandingan dan melakukan pressing di hampir seluruh sudut lapangan. Nomor 10 mereka, Gomez, selalu bebas bergerak. Dia kerap mencoba melakukan kombinasi dengan pemain lain di ruang kecil."

"Mereka suka bermain di kedua sisi dengan pemain sayap yang sangat menyerang dan bisa memberikan umpan silang. Namun, mereka juga dapat melakukan tembakan dari jarak jauh."

"Dengan semua hal tersebut, kami harus sangat fokus di pertahanan dan mencoba untuk tidak kebobolan. Kami tahu akan sangat sulit untuk meraih clean sheet melawan Atalanta," ungkap mantan pelatih Borussia Dortmund ini menambahkan.



Simak Video "Dramatis! 2 Gol PSG di Penghujung Laga Kandaskan Atalanta"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com