sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 11 Agu 2020 10:45 WIB

Inter Mau Nikmati Dulu Kelolosan Ini Baru Pikirkan Semifinal

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Inter Milans Belgian forward Romelu Lukaku (L) celebrates scoring the 2-0  with his team-mates during the UEFA Europa League quarter-final football match Inter Milan v Bayer 04 Leverkusen at the Duesseldorf Arena on August 10, 2020 in Duesseldorf, western Germany. (Photo by Martin Meissner / POOL / AFP) Inter Milan ingin menikmati kelolosan ke semifinal Liga Europa lebih dahulu sebelum memikirkan lawan. (Foto: AFP/MARTIN MEISSNER)
Duesseldorf -

Inter Milan berhasil lolos ke semifinal kompetisi Eropa setelah satu dekade. Inter ingin menikmati kemenangan ini sebelum memikirkan laga berikutnya.

Kelolosan Nerazzurri diperoleh setelah menyingkirkan Bayer Leverkusen 2-1 di perempatfinal Liga Europa. Bertanding di Merkur-Spiel Arena, Selasa (11/8/2020) dinihari WIB, Inter menang berkat gol-gol Nicolo Barella dan Romelu Lukaku, yang dibalas Leverkusen oleh satu gol dari Kai Havertz.

Di pertandingan itu, Inter bermain lebih efisien. Meski cuma menguasai 37% bola, La Beneamata menciptakan 18 percobaan dengan tujuh mengarah ke gawang sedangkan Leverkusen membuat sembilan percobaan tapi hanya dua yang mengarah ke gawang.

Kemenangan ini menandai semifinal pertama Inter Milan di kompetisi Eropa sejak memenangi Liga Champions pada 2009/10. Selanjutnya, Inter tinggal menunggu pemenang antara Shakhtar Donetsk vs Basel, untuk memperebutkan satu tempat di final.

"Kurasa kami pantas menang. Kami memang harus berusaha keras, tapi mereka toh tidak membuat banyak peluang," ujar bek tengah Inter Diego Godin kepada Inter TV. "Kami mengendalikan permainan dan melakukan banyak hal bagus, menciptakan banyak peluang untuk menghabisi pertandingan. Kami menang, itulah yang penting."

"Kami menjejak semifinal Eropa pertama dalam 10 tahun dan kami sangat gembira. Kita lihat saja siapa lawan kami selanjutnya, tapi sebelumnya kami akan rehat dan memulihkan diri. Kami akan menikmati momen ini, hal yang penting untuk kami, staf, fans, dan klub."

"Sepakbola memang bukan matematika, kami memang kebobolan tapi kami bermain dengan sangat baik. Sudah pasti kami bisa membaik dalam hal kapan harus menekan dan kapan harus mundur: Leverkusen menyukai penguasaan bola dan kami tahu hal itu, tapi mereka toh tidak berhasil membuat banyak peluang," Diego Godin menambahkan.



Simak Video "Inter ke Semifinal Liga Europa Usai Jegal Leverkusen"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com