sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 11 Agu 2020 19:49 WIB

Semifinal Liga Europa: MU Lebih Diuntungkan karena Hal Ini

Okdwitya Karina Sari - detikSport
COLOGNE, GERMANY - AUGUST 10: Bruno Fernandes of Manchester United celebrates with teammates after scoring his sides first goal  during the UEFA Europa League Quarter Final between Manchester United and FC Kobenhavn at RheinEnergieStadion on August 10, 2020 in Cologne, Germany. (Photo by Wolfgang Rattay/Pool via Getty Images) Victor Lindelof percaya Manchester United diuntungkan karena memiliki waktu rehat lebih panjang di semifinal Liga Europa. (Foto: Wolfgang Rattay/Pool via Getty Images)
Cologne -

Manchester United lolos ke semifinal Liga Europa. Bek tengah MU Victor Lindelof percaya, waktu rehat yang lebih panjang akan menguntungkan MU.

Kelolosan Setan Merah ditentukan lewat kemenangan atas Copenhagen 1-0 dalam pertandingan perempatfinal di Rheine-Energie Stadion, Selasa (11/8/2020) dinihari WIB. Bruno Fernandes menjadi pahlawan MU setelah mengonversi hadiah penalti di babak tambahan waktu.

Dengan demikian, MU kini tinggal menunggu lawan di semifinal, yaitu pemenang duel antara Wolverhampton Wanderers vs Sevilla yang dihelat Rabu (12/8) dinihari WIB. Sedangkan MU akan melakoni perebutan satu tiket ke final pada Minggu (17/8) dinihari WIB.

Itu berarti Manchester United mempunyai waktu rehat lebih panjang sehari ketimbang sang lawan. Lindelof meyakini hal tersebut akan menjadi keuntungan bagi timnya dalam upaya menembus final.

"Sulit dikatakan, tapi sekarang fase yang berat jadi hari istirahat tambahan selalu menjadi sebuah hal yang positif," pemain internasional Swedia itu mengatakan kepada MUTV. "Hari istirahat ekstra... Anda tidak akan pernah tahu kalau itu bisa menjadi perbedaannya."

Lindelof cuma bermain sekitar 20 menit saat MU menyingkirkan Copenhagen ketika masuk menggantikan Eric Bailly. Lindelof hampir membobol gawang wakil Denmark tersebut saat upayanya mengenai tiang gawang.

"Mudah-mudahan kami bisa memenangi laga semifinal dan lolos ke final. Itu adalah target kami dan mudah-mudahan kami bisa tampil dengan baik dan lolos," cetus Victor Lindelof.

Manchester United sudah menjalani puasa gelar selama dua musim. Terakhir kali MU mengangkat trofi juara pada 2016/17 saat memenangi Piala Liga, Community Shield, dan Liga Europa.



Simak Video "Penalti Fernandes Bawa MU Lolos ke Semifinal Liga Europa"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com