sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 12 Agu 2020 00:00 WIB

Gol Indah Messi ke Gawang Napoli di Mata Del Piero

Putra Rusdi K - detikSport
BARCELONA, SPAIN - AUGUST 08: David Ospina of SSC Napoli fails to save the ball from Lionel Messi of Barcelona which leads to Barcelonas second goal during the UEFA Champions League round of 16 second leg match between FC Barcelona and SSC Napoli at Camp Nou on August 08, 2020 in Barcelona, Spain.  (Photo by David Ramos/Getty Images) Alessandro Del Piero mengagumi gol Lionel Messi ke gawang Napoli (Foto: Getty Images/David Ramos)
Barcelona -

Legenda timnas Italia Alessandro Del Piero mengagumi gol Lionel Messi ke gawang Napoli. Gol itu tercipta karena La Pulga bisa dengan baik menjaga tenaganya.

Barcelona berhasil mengalahkan Napoli 3-1 di Stadion Camp Nou pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Minggu (9/8/2020) dini hari WIB. Gelontoran tiga gol El Barca dibuat oleh Clemenet Lenglet, Lionel Messi dan penalti Luis Suarez. Sementara, Il Partenopei hanya mampu membalas lewat Lorenzo Insigne dari titik putih.

Gol Messi di laga ini menjadi buah bibir karena tercipta dengan cara yang terbilang cantik. Bergerak dari sisi kanan, Messi mampu mengecoh dua pemain Napoli.

[Gambas:Youtube]





Ia sempat terjatuh, tapi masih bisa mengecoh Kalidou Koulibaly. Dengan kondisi keseimbangan yang kurang baik, La Pulga bisa sepakan terukur melepas sepakan terukur ke sudut kiri gawang Napoli.

Del Piero turut mengagumi gol Messi ini. Ia juga menganalisis mengapa kapten Barcelona tersebut begitu sulit dihentikan ketika menggiring bola.

Menurut Del Piero, hal ini terjadi karena Messi mampu mengatur dengan baik tenaganya saat di lapangan. Ia tak banyak melakukan pergerakan kala tak memegang bola. Namun saat bola di kakinya, Messi mengeluarkan 100 persen kemampuannya.

"Menurut saya, ini adalah rahasia besar yang mampu dieksploitasi dengan baik oleh Messi. Dia banyak beristirahat saat di tepi lapangan sehingga sangat bugar kala menggiring bola," ujar Del Piero dikutip dari Sport.

"Dia bugar karena banyak berjalan. Kala dia mendapatkan itu, dia punya 100 persen untuk mengeluarkan potensi terbaiknya."

"Awalnya dia melakukan tipuan dan menarik dua pemain. Ia menusuk ke tengah memanfaatkan bola liar. Dia mulai berpikir karena bola masih di kakinya."

"Ia menunjukkan skill dan imajinasinya. Dia menemukan dirinya dalam situasi yang baru dengan lawan di depannya."

"Dia mampu mengatasi saat dalam kondisi keseimbangan yang kurang baik. Akhirnya dia mencetak gol sambil menjatuhkan diri karena dia punya ruang untuk menembak ke tiang jauh," ujarnya menjelaskan gol Messi ke gawang Napoli.

Kemenangan atas Napoli sendiri mengantarkan Barcelona melaju ke semifinal. Mereka unggul agregat 4-2 dari Napoli.



Simak Video "Messi Mending ke Paris, Bukan Inggris"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com