sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 12 Agu 2020 09:01 WIB

Bakal Hadapi MU, Pelatih Sevilla Kagumi Prestasi Setan Merah

Putra Rusdi K - detikSport
DUISBURG, GERMANY - AUGUST 06: Julen Lopetegui, Manager of Sevilla chats with his team during the UEFA Europa League round of 16 single-leg match between Sevilla FC and AS Roma at MSV Arena on August 06, 2020 in Duisburg, Germany. (Photo by Friedemann Vogel/Pool via Getty Images) Pelatih Sevilla, Julen Lopetugi, kagumi prestasi dan sejarah MU (Foto: Getty Images/Pool)
Duisburg -

Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui, kagum dengan sejarah dan prestasi Manchester United. Namun, ia yakin timnya mampu menyingkirkan Setan Merah.

Sevilla dipastikan bakal menghadapi di Semifinal Liga Europa. Hal tersebut terjadi usai mereka mengalahkan Wolverhampton Wanderers 1-0 di MSV Arena, Duisburg, Jerman, pada babak perempatfinal, Rabu (12/8/2020) dini hari WIB.

Gol tunggal pasukan Julen Lopetegui diciptakan oleh Lucas Ocampos dua menit jelang laga berakhir. Sementara MU, sehari sebelumnya sudah lebih dulu menyegel tempat di babak empat besar. Mereka mengalahkan Copenhagen lewat perpanjangan waktu juga dengan skor 1-0.

Duel Sevilla vs MU akan berlangsung di RheinEnergieStadion, Cologne, Senin (17/8/2020) dini hari WIB. Lopetegui menilai laga ini bakal sulit bagi timnya.

Pasalnya, MU merupakan tim yang kuat dengan sejarah yang yang panjang. Apalagi, The Red Devils saat ini juga tengah dalam performa terbaik usai hanya sekali kalah sejak kompetisi digulirkan kembali pasca-pandemi COVID 19.

Maka dari itu, Lopetegui menegaskan akan dengan baik mempersiapkan timnya demi bisa menyingkirkan MU.

"Kami akan bermain melawan Manchester United pada pertandingan berikutnya - mereka adalah tim terbesar di dunia tetapi kami akan mempersiapkan diri untuk mereka," kata Lopetegui dikutip dari Mirror.

"Kami fokus pada pertandingan berikutnya, melawan tim papan atas dan salah satu yang terbaik dalam sejarah olahraga. Mereka kini juga sedang dalam performa terbaik.

"Kami akan memberikan yang terbaik seperti yang selalu kami lakukan. Bermain melawan mereka akan sangat sulit, tapi kami akan melakukannya dengan keyakinan bakal bisa mengalahakn mereka," mantan pelatih timnas Spanyol.



Simak Video "Melihat Gol-gol Sevilla yang Tumbangkan MU di Semifinal"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com