sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 12 Agu 2020 10:20 WIB

Tuntas Sudah Musim Gemilang Wolverhampton Wanderers

Yanu Arifin - detikSport
DUISBURG, GERMANY - AUGUST 11: Pedro Neto of Wolverhampton Wanderers looks dejected following the UEFA Europa League Quarter Final between Wolves and Sevilla at MSV Arena on August 11, 2020 in Duisburg, Germany. (Photo by Ina Fassbender/Pool via Getty Images) Pemain Wolverhampton Wanderers, Pedro Neto, usai dikalahkan Sevilla di perempatfinal Liga Europa. (Foto: Ina Fassbender/Pool via Getty Images)
Duisburg -

Wolverhampton Wanderers resmi mengakhiri musim gemilangnya. Itu setelah anak asuh Nuno Espirito Santo tersingkir dari Liga Europa.

Pada Rabu (12/8/2020) dini hari WIB, Wolves kalah dari Sevilla di perempatfinal Liga Europa 2019/2020. Gol tunggal Lucas Ocampos dua menit jelang waktu normal habis, memastikan wakil Premier League itu kandas di MSV-Arena, Duisburg, Jerman.

Kegagalan di Liga Europa itu, sekaligus menyudahi musim Wolves di 2019/2020. Raul Jimenez dkk dinilai sudah tampil luar biasa sepanjang musim.

Di kompetisi Premier League, Wolves bisa finis ketujuh di klasemen akhir. Untuk kedua kalinya secara beruntun, mereka bisa bertahan di zona Eropa.

Sepanjang perjalanan kompetisi, Wolves juga bisa menyulitkan lawan-lawannya. Di antaranya mengalahkan Tottenham Hotspur dan menang di kandang dan tandang saat melawan Manchester City.

Sementara di Piala FA, Wolves cuma bisa melaju sampai babak ketiga, dan di Piala Liga sampai babak keempat. Adapun di Liga Europa, Wolves bisa menjejak sampai perempatfinal.

"Seperti yang saya bilang, ini adalah perjalanan panjang. Kami ingin melaju sejauh mungkin. Kami sangat dekat hal itu hari ini, dan semua kecewa. Tapi, kami tidak boleh mengabaikan upaya pemain," kata Nuno usai laga, di situs resmi Liga Europa.

"Ini adalah hasil hampir 14 bulan kerja keras. Kecewa adalah sesuatu yang tak bisa dijauhkan dari semua kinerja oke kami," jelasnya.

Nuno juga berusaha menenangkan para penggemarnya. Pelatih asal Portugal itu menilai masa depan timnya bakal cerah.

"Sepatah kata untuk fans kami di Wolverhamtpon, kami merindukan kalian. Jelas ada masa depan cerah pada kami," ujarnya.

Pujian juga dilontarkan eks pemain Timnas Inggris, Gary Lineker. Eks pemain Tottenham Hotspur dan Barcelona itu memuji kiprah Wolves sepanjang musim.

"Musim terpanjang untuk tim dalam sejarah akhirnya akan berakhir. Anda memang brilian, @Wolves. Permainan yang bagus," cuitnya.



Simak Video "Wolves Menang Meyakinkan dari Crystal Palace"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com