sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 13 Agu 2020 03:25 WIB

'Lewandowski Lebih Baik daripada Messi... untuk Saat Ini'

Okdwitya Karina Sari - detikSport
MUNICH, GERMANY - JUNE 20: Robert Lewandowski of Bayern Muenchen celebrates after he heads his teams 2nd goal during the Bundesliga match between FC Bayern Muenchen and Sport-Club Freiburg at Allianz Arena on June 20, 2020 in Munich, Germany. (Photo by Alexander Hassenstein/Getty Images) Robert Lewandowski dianggap lebih baik daripada Lionel Messi untuk saat ini. (Foto: Getty Images/Alexander Hassenstein)
Munich -

Laga Barcelona vs Bayern Munich akan menyajikan duel Robert Lewandowski dengan Lionel Messi. Lewandowski disebut lebih baik daripada Messi di musim ini.

Bayern akan bertarung dengan Barcelona di perempatfinal Liga Champions di Stadion Da Luz, Sabtu (15/8/2020) dinihari WIB. Tidak sedikit yang menyebut duel ini sebagai 'final kepagian' lantaran kedua tim dipandang sebagai calon terkuat juara.

Tak sekadar persaingan berebut satu tiket empat besar, sorotan akan mengarah kepada Robert Lewandowski dan Messi. Striker Polandia itu sedang menjalani musim terbaik dalam kariernya setelah menceploskan 53 gol dalam 44 penampilan untuk Bayern Munich.

Sementara itu Lionel Messi tak semengilap musim-musim sebelumnya. Sekalipun megabintang Argentina itu sukses melesakkan 31 gol dan 26 assist dalam 43 penampilannya untuk Barcelona.

Mantan bintang Brasil yang pernah bermain di AC Milan dan Bayern, Giovane Elber, meyakini bahwa Lewandowski lebih unggul ketimbang Messi saat ini.

"Sekarang ini, Lewandowski lebih baik daripada Messi," Elber mengatakan kepada BILD. "Saya menyukai apa yang dilakukan Messi dan bagaimana dia bermain, selama ini dia sudah menjadi seorang pemain top selama bertahun-tahun, seorang genius, tapi Lewandowski bermain luar biasa di musim ini."

"Dia bisa melakukan apapun dan mengonversi semua bola yang menjangkau dia menjadi gol-gol. Dan dia akan terus melakukannya. Dia sedang menjalani sebuah musim yang spektakuler."

Lionel Messi akan menjadi ancaman terbesar bagi Bayern di akhir pekan. Pemilik enam Ballon d'Or itu sudah mencetak empat gol plus dua assist dalam lima pertemuan dengan Bayern Munich. Di sisi lain, Robert Lewandowski tercatat sekali membobol gawang Barcelona dalam dua perjumpaan.



Simak Video "Robert Lewandowski Bisa Spektakuler Karena Pola Makan"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com