sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 13 Agu 2020 19:50 WIB

PSG Akhirnya Bisa Juga Kalahkan Tim Italia

Mohammad Resha Pratama - detikSport
LISBON, PORTUGAL - AUGUST 12: Marquinhos of Paris Saint-Germain celebrates after scoring his teams first goal during the UEFA Champions League Quarter Final match between Atalanta and Paris Saint-Germain at Estadio do Sport Lisboa e Benfica on August 12, 2020 in Lisbon, Portugal. (Photo by David Ramos/Getty Images) PSG akhirnya menang juga atas tim Italia di Liga Champions (Getty Images/David Ramos)
Lisbon -

Kemenangan atas Atalanta begitu melegakan Paris Saint-Germain. Tak cuma meloloskan PSG ke semifinal Liga Champions, tapi juga menuntaskan rekor buruk melawan tim-tim Italia.

Bermain di Estadio Da Luz, Kamis (13/8) dini hari WIB, asa PSG lolos semifinal nyaris pupus sampai menit ke-89 karena mereka tertinggal 0-1 dari Atalanta lewat gol Mario Pasalic.

Tapi, keajaiban datang di menit ke-89 ketika Marquinhos membobol gawang Marco Sportiello dari jarak dekat. Tak cukup sampai di situ, PSG lantas memastikan tiket lolos berkat gol Eric Choupo-Mouting di menit ke-93!

PSG menang 2-1 dan memutus kutukan tidak pernah ke lolos ke semifinal Liga Champons sejak terakhir musim 1994/1995. PSG tinggal menunggu pemenang partai RB Leipzig kontra Atletico Madrid.

Bagi PSG, kelolosan ini begitu ditunggu-tunggu karena mereka selama ini kerap mentok di babak perempatfinal, meski sudah membelanjakan banyak uang untuk memperkuat tim.

Selain itu, PSG juga menuntaskan catatan buruk setiap bertemu tim Italia di Liga Champions. Pasalnya, sebelum ini, PSG tidak pernah menang di enam pertemuan sebelumnya dan tidak pernah clean sheet.

Dari enam laga itu, PSG meraih empat hasil imbang dan dua kekalahan. Dua kekalahan itu didapat dari AC Milan di semifinal 1994/1995 dengan skor 0-2 dan 0-1.

Kali terakhir PSG bertemu tim Italia adalah di fase grup musim lalu dengan skor 1-1 dan 2-2. Jadi, bagaimana rasanya mengalahkan tim Italia, Paris Saint-Germain?



Simak Video "Dramatis! 2 Gol PSG di Penghujung Laga Kandaskan Atalanta"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com