sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 14 Agu 2020 06:45 WIB

18 Operan dari 10 Pemain Berujung Gol Ciamik Leipzig

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
LISBON, PORTUGAL - AUGUST 13: Dani Olmo of RB Leipzig is challenged by Marcos Llorente of Atletico de Madrid during the UEFA Champions League Quarter Final match between RB Leipzig and Club Atletico de Madrid at Estadio Jose Alvalade on August 13, 2020 in Lisbon, Portugal. (Photo by Miguel A. Lopes/Pool via Getty Images) Ada 18 operan dari 10 pemain RB Leipzig berujung gol yang dicetak Dani Olmo. (Foto: Getty Images/Pool)
Jakarta -

RB Leipzig sukses menginjak semifinal Liga Champions usai menyingkirkan Atletico Madrid. Ada sebuah proses yang menarik pada gol pertama Leipzig.

Leipzig menang 2-1 atas Atletico dalam laga perempatfinal Liga Champions di Estadio Jose Alvalade, Jumat (14/8/2020) dini hari WIB. Gol Dani Olmo sempat disamakan Atletico lewat penalti Joao Felix, tapi Tyler Adams memastikan kemenangan Leipzig jelang bubaran.

UEFA mencatat Leipzig tampil relatif lebih dominan dengan 55% penguasaan bola dan mencatatkan 10 tembakan dengan empat di antaranya on target. Atletico punya sembilan percobaan di mana tiga peluang mengarah ke gawang.

Sejak sepak mula, Leipzig menunjukkan intensi lebih besar untuk menguasai bola dan memainkannya. Ada 538 operan dari tim asuhan Julian Nagelsmann itu berbanding hanya 391 operan milik Atletico.


Rencana Leipzig itu terbukti membuahkan hasil dan gol pertama mereka membuktikan niat mereka tak salah. Opta mencatat bahwa gol yang dicetak Dani Olmo itu tercipta lewat 18 operan dari seluruh 10 pemain outfield Leipzig.

Yang membuatnya makin diperbincangkan adalah bagaimana seluruh operan itu dibuat di paruh lapangan Atletico, 100%! Gol ini turut menunjukkan bagaimana Leipzig mengatasi pertahanan Atletico dengan memainkan bola dari sisi ke sisi.

Sementara gol penentu kemenangan yang dicetak Adams lahir dari skema serangan balik. Sepakan pemain 21 tahun asal Amerika Serikat itu membentur kaki Stefan Savic dan masuk ke gawang.

Di semifinal, Leipzig akan menghadapi Paris Saint-Germain yang sebelumnya menyingkirkan Atalanta.



Simak Video "Leipzig Jegal Atletico, Ini Statistik Lengkap Pertandingannya"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com