sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 14 Agu 2020 17:45 WIB

Barcelona Vs Bayern: Lebih Baik Ter Stegen atau Neuer?

Lucas Aditya - detikSport
Germanys goalkeepers Marc-Andre ter Stegen, up, and Manuel Neuer, down, exercise during a training session of the national team on Tuesday, Oct. 8, 2019, prior a friendly soccer match between Germany and Argentina in Dortmund, Germany. (AP Photo/Martin Meissner) Barcelona vs Bayern: Manuel Neuer atau Marc-Andre ter Stegen lebih baik? (Foto: AP Photo/Martin Meissner)
Jakarta -

Barcelona vs Bayern Munich menjadi ajang pembuktian untuk Marc-Andre ter Stegen dan Manuel Neuer. Di antara kiper Jerman itu, siapa lebih baik?

Barcelona vs Bayern pada babak perempatfinal Liga Champions dipentaskan di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal. Pertandingan itu kickoff pada, Sabtu (15/8/2020) pukul 2.00 WIB.

Ter Stegen dan Neuer merupakan dua rival di pos penjaga gawang Timnas Jerman. Sejauh ini, Neuer menjadi pilihan utama Die Mannschaft. Dia sudah 94 kali bermain.

Kiper 34 tahun itu sudah bermain dalam lima turnamen besar untuk Timnas Jerman. Gelar juara Piala Dunia 2014 yang sudah dipersembahkan oleh Neuer.

Sementara itu, Ter Stegen menjadi deputi Neuer di skuad Timnas Jerman. Dia sudah mencatatkan 24 caps. Kiper 28 tahun itu menjadi penghangat bagku cadangan saat Neuer fit.

Di Liga Champions musim ini, Neuer dan Ter Stegen mempunyai catatan yang seimbang. Keduanya sama-sama tampil oke untuk Bayern dan Barcelona.

Neuer tak tergantikan dalam delapan pertandingan yang sudah dijalani oleh Bayern, mencatatkan waktu bermain 720 menit dalam data yang dilansir oleh Opta.

Ada enam gol yang bersarang ke gawang Bayern yang dikawal Neuer. Di Liga Champions, Neuer sudah mencatatkan 18 penyelamatan.

Dengan penampilan prima Neuer membantu Bayern selalu menang dalam delapan pertandingan yang sudah dijalani oleh tim asuhan Hansi Flick itu.

Di sisi lain, Ter Stegen mencatatkan tujuh pertandingan di Liga Champions bersama Barca. Dia baru kebobolan sebanyak lima gol, ada 22 penyelamatan yang dilakukan oleh eks kiper Borussia Moenchengladbach itu.

Di saat Barcelona vs Bayern, Ter Stegen atau Neuer yang akan tampil lebih baik merujuk statistik yang dilansir Opta di bawah ini?


[Gambas:Opta]

(cas/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com