sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 14 Agu 2020 19:25 WIB

Barcelona Vs Bayern: Los Cules Inferior di Hadapan Die Roten

Mohammad Resha Pratama - detikSport
BARCELONA, SPAIN - MAY 06:  Lionel Messi of Barcelona and Juan Bernat of Bayern Muenchen battle for the ball during the UEFA Champions League Semi Final, first leg match between FC Barcelona and FC Bayern Muenchen at Camp Nou on May 6, 2015 in Barcelona, Spain.  (Photo by Shaun Botterill/Getty Images) Barcelona punya rekor buruk setiap bertemu Bayern Munich (Shaun Botterill/Getty Images)
Lisbon -

Barcelona harus bekerja ekstra keras untuk bisa mengalahkan Bayern Munich. Sebab, Los Cules punya rekor buruk saat menghadapi Die Roten.

Barcelona akan beradu hebat dengan Bayern di Estadio Da Luz, Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB. Duel ini akan penting untuk Barcelona mengingat jadi satu-satunya kans untuk merebut trofi musim ini.

Barcelona tentu tak boleh gagal lagi melaju ke final Liga Champions, setelah musim lalu tersingkir memalukan dari Liverpool. Kegagalan mempertahankan trofi LaLiga harus dijadikan pemecut semangat Lionel Messi dkk.

Masalahnya Barcelona performanya tidak begitu mengagumkan musim ini, karena kerap tampil naik-turun. Sudah begitu, Barcelona harus bertemu Bayern yang selama ini kerap jadi momok untuk mereka.

Transfermarkt mencatat, Barcelona sudah delapan kali bertemu Bayern di ajang Liga Champions. Dari delapan pertemuan itu, Barcelona cuma menang dua kali, seri sekali, dan lima kali kalah!

Terakhir kali Barcelona bertemu Bayern pada semifinal Liga Champions 2014/2015. Saat itu Barcelona menang 3-0 di Camp Nou sebelum kalah 2-3 di Allianz Arena dan melaju ke final untuk jadi juara.

itu jadi pembalasan atas kekalahan telak di dua leg semifinal musim 2012/2013, saat itu Bayern menang 4-0 dan 3-0 untuk lolos dengan agregat total 7-0! Pada babak perempatfinal Liga Champions 2008/2009, barcelona menang 4-0 dan imbang 1-1.

Pertemuan pertama kedua tim terjadi di fase grup Liga Champions 1998/1999 saat Bayern menang 1-0 dan 2-1. Kebetulan Bayern jadi tim Jerman paling menakutkan untuk Barcelona karena rasio kemenangannya cuma 25 persen dan selisih gol minus tiga. Lebih berat lagi untuk Barcelona karena Bayern tengah on fire berbekal delapan kemenangan beruntun sejak fase grup.

Padahal dari delapan tim Jerman yang pernah dihadapi Barcelona di Liga Champions, rata-rata rasio kemenangannya 50 persen ke atas. Bisakah Barcelona menyudahi mimpi buruk itu? Kita tunggu saja.



Simak Video "Serangan Ganas Bayern Robek Gawang Barcelona 8 Gol"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com