sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 15 Agu 2020 08:00 WIB

Masih Percaya Setien, Barcelona?

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
LISBON, PORTUGAL - AUGUST 14: Quique Setien, Head Coach of FC Barcelona looks on during the UEFA Champions League Quarter Final match between Barcelona and Bayern Munich at Estadio do Sport Lisboa e Benfica on August 14, 2020 in Lisbon, Portugal. (Photo by Rafael Marchante/Pool via Getty Images) Masa depan Quique Setien di Barcelona makin jadi tanda tanya usai kekalahan memalukan dari Bayern Munich (Foto: Rafael Marchante/Pool via Getty Images)
Lisbon -

Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu mengindikasikan adanya perubahan di klub usai kekalahan telak dari Bayern Munich. Apakah Quique Setien masuk dalam rencana?

Barcelona babak belur di perempatfinal Liga Champoins. Menghadapi Bayern di Estadio Da Luz, Lisbon, Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB, Blaugrana dihajar dengan skor telak 2-8.

Kekalahan jadi rekor buruk bagi Barcelona di Liga Champions. Ini adalah kali pertama mereka kebobolan enam gol atau lebih dalam pertandingan di kompetisi Eropa.

Usai pertandingan, bek Barcelona Gerard Pique menyebut klubnya harus melakukan perubahan menyeluruh. Bartomeu pun satu suara dengan Pique.

"Ini benar-benar kekalahan yang telak. Saya ingin memberi selamat kepada Bayern, yang main luar biasa. Mereka pantas lolos ke semifinal," ujar Bartomeu usai pertandingan seperti dilansir Marca.

"Kami tidak menampilkan yang terbaik, atau bahkan mendekatinya. Hari ini adalah bencana dan sekarang kami harus membuat keputusan."

"Kami sudah memikirkan beberapa di antaranya. Hari ini bukan hari untuk kepuutusan. Kami ingin meminta maaf kepada fans, anggota, dan Barcelonistas."

Kekalahan memalukan dari Bayern membuat posisi Quique Setien makin terdesak. Dia sudah dapat sorotan tajam setelah Lionel Messi dkk gagal di Liga Spanyol.

Apakah mengganti Setien masuk dalam rencana Bartomeu? Saat ditanya soal siapa yang akan terdampak oleh keputusan yang diambil, Bartomeu enggan memberi jawaban pasti.

"Saya tidak akan mengatakannya (soal keputusan) karena beberapa di antaranya sudah diambil dan yang lain akan dibuat," ucap Bartomeu.

"Hari ini adalah hari untuk merenung. Mulai besok, kami akan mencoba mengangkat semangat seluruh fans Barcelona dan kami akan membuat keputusan mulai pekan depan," katanya.



Simak Video "Quique Setien Bawa Barcelona ke Jalur Hukum, Ada Apa?"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com