sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 15 Agu 2020 08:50 WIB

Man City Takkan Dianggap Elite Sebelum Juara Liga Champions

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - AUGUST 07: Gabriel Jesus of Manchester City celebrates with teammates after scoring his teams second goal during the UEFA Champions League round of 16 second leg match between Manchester City and Real Madrid at Etihad Stadium on August 07, 2020 in Manchester, England. (Photo by Oli Scarff/Pool via Getty Images) Manchester City mengincar gelar juara Liga Champions (Foto: Oli Scarff/Pool via Getty Images)
Jakarta -

Bek Manchester City, Kyle Walker, mengincar gelar juara Liga Champions. Dia menyebut Liga Champions sebagai yang paling diinginkan dan dibutuhkan City saat ini.

City meraih sukses besar di level domestik sejak 2011. Mereka memenangi 11 gelar juara, termasuk empat titel Premier League.

Namun, City belum juga mampu menaklukkan Eropa. Semifinal Liga Champions pada 2016 masih jadi pencapaian terbaik mereka di kompetisi tertinggi antarklub Eropa itu.

Walker pun menegaskan juara Liga Champions sebagai targetnya dan City. Titel ini disebutnya akan mengangkat level City.

"Kalau Anda tanya ini kepada saya dua tahun lalu, ketika saya gabung City, saya mungkin akan bilang kalau Premier League adalah target besar buat saya karena belum pernah juara sebelumnya," ujar Walker seperti dilansir Mirror.

"Sekarang saya sudah punya dua, dan beberapa gelar lainnya, dan ini (Liga Champions) adalah satu gelar yang saya inginkan."

"Saya mungkin bisa bicara atas nama seluruh skuad dan Manchester City tentang apa yang mereka butuhkan sebagai klub untuk menempatkan mereka di level berikutnya," katanya.

City digadang-gadang sebagai favorit juara Liga Champions musim ini usai menyingkirkan Real Madrid di perempatfinal. Menghadapi Lyon di babak empat besar, City diwanti-wanti agar waspada.

"Kami akan menghadapi laga penting melawan Lyon dan tidak seharusnya saya melihat lebih jauh ke depan. Kami semua punya tugas dan Lyon pantas ada di sini dan sudah mengalahkan Juventus," kata Walker.

"Tergantung kami sebagai pemain dan apa yang terjadi di kedua area. Anda membuat kesalahan dalam pertandingan besar seperti ini dan Anda akan dihukum."

"Seperti yang kami tunjukkan saat melawan Real Madrid, kami bisa menghukum mereka," katanya.



Simak Video "City Vs Lyon: Catatan Menarik dan Kutukan Citizens di Liga Champions"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com