sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 15 Agu 2020 10:01 WIB

Hotel Lionel Messi cs Digeruduk Fans, Riuh Umpatan dan Caci Maki

Yanu Arifin - detikSport
Barcelonas Lionel Messi, center, leaves he pitch at half time during the Champions League quarterfinal soccer match between Barcelona and Bayern Munich in Lisbon, Portugal, Friday, Aug. 14, 2020. (Rafael Marchante/Pool via AP) Pemain Barcelona tertunduk lesu setelah dihajar Bayern Munich 2-8 di perempatfinal Liga Champions. (Foto: Rafael Marchante/Pool via AP)
Lisbon -

Barcelona kalah memalukan dari Bayern Munich di perempatfinal Liga Champions. Hasil itu membuat Lionel Messi dkk kabarnya diteriaki bajingan oleh suporternya sendiri.

Barcelona menelan kekalahan terbesarnya di pentas Eropa sepanjang sejarah. Adalah Bayern yang memberikan catatan buruk itu ke raksasa LaLiga tersebut.

Bertanding di Estadio da Luz, Lisabon, Portugal, Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB, Barcelona dibantai 2-8. Gawang Marc-Andre Ter Stegen menjadi bulan-bulanan Robert Lewandowski.

Gol Bayern dicetak Thomas Mueller dua gol, Philippe Coutinho (2), dan masing-masing satu gol dari Ivan Perisic, Serge Gnabry, Joshua Kimmich, dan Lewandowski.

Adapun dua gol Barcelona didapat dari bunuh diri David Alaba dan satu gol dari Luis Suarez. Messi, pemain terbaik Barcelona, gagal memberi kontribusi berarti di laga itu.

Kekalahan itu membuat Barcelona menelan kekalahan terbesarnya di pentas Eropa. Para suporternya pun merasa malu betul.

Menurut laporan AS, para suporter menggeruduk hotel tempat tim Barcelona menginap di Portugal. Mereka meneriakkan kata-kata kasar. Menurut surat kabar berbasis Madrid itu, bahkan ada yang menyoraki Barcelona dengan kata bajingan.

Para pemain, seperti Suarez dan Antoine Griezmann, menjadi sasaran kecaman fans. Adapun Messi disebut sempat melambaikan tangan untuk meminta maaf kepada pendukungnya yang kecewa.

Bukan cuma para pemain, pelatih Quique Setien juga dikecam habis oleh suporter. Pelatih 61 tahun itu langsung dirumorkan bakal dipecat manajemen karena hasil memalukan ini.

Kekalahan ini juga membuat puasa trofi Liga Champions Barcelona berlanjut. Terakhir kali mereka juara terjadi pada musim 2014/2015, ketika masih punya Neymar. Neymar musim ini bisa ke semifinal bersama Paris Saint-Germain.

(yna/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com