sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 19 Agu 2020 23:55 WIB

Piala Super Eropa, 'Kelinci Percobaan' UEFA Ramaikan Stadion Lagi

Yanu Arifin - detikSport
TALLINN, ESTONIA - AUGUST 15:  The Super Cup Winners Trophy is displayed prior to the UEFA Super Cup between Real Madrid and Atletico Madrid at Lillekula Stadium on August 15, 2018 in Tallinn, Estonia.  (Photo by Alexander Hassenstein/Getty Images) UEFA ingin menjajal mendatangkan penonton lagi ke stadion di ajang Piala Super Eropa. (Foto: Alexander Hassenstein/Getty Images)
Nyon -

UEFA mulai mencoba-coba untuk meramaikan kembali stadion, di tengah masa pandemi virus corona. Piala Super Eropa 2020 akan menjadi kesempatan melakukannya.

Dilansir Reuters, UEFA mewacanakan untuk bisa menghadirkan penonton lagi di stadion, dalam ajang Piala Super Eropa. Laga itu sendiri akan digelar pada 24 September mendatang.

Dalam telekonferensi dengan 55 Sekjen anggotanya, Rabu (19/8/2020) waktu setempat, UEFA membahas potensi kembalinya penonton ke stadion. Sebab, hingga saat ini, pertandingannya masih tanpa penonton dan digelar di tempat netral, guna mengurangi penyebaran virus corona.

Awalnya, laga fase grup UEFA Nations League, yang digelar mulai 3 September, diharapkan bisa dihadiri penonton. Namun, UEFA merasa terlalu dini, sehingga Piala Super Eropa yang diharapkan bisa menjadi kesempatan UEFA mencobanya lebih dulu.

Salah satu hal yang akan ditekankan dalam uji coba nanti adalah soal kebersihan. Hal itu juga yang menjadi sorotan para negara.

"Para peserta menekankan, perlunya tindakan kebersihan dan sanitasi yang ketat untuk menjamin kesehatan semua yang hadir di pertandingan, sebelum mengizinkan penonton untuk datang kembali," kata UEFA dalam pernyataannya.

Piala Super Eropa sendiri adalah ajang tahunan, yang mempertemukan dua juara dari kompetisi antarklub UEFA. Juara Liga Champions, akan diadu dengan juara Liga Europa.

Musim ini, Liga Champions sendiri baru sampai di babak semifinal, yang pertandingannya digelar di Lisbon, Portugal. Paris Saint-Germain sudah lolos ke babak puncak, dan tinggal menunggu pemenang Bayern Munich vs Lyon, di partai final, 23 Agustus 2020.

Adapun Liga Europa sudah mendapatkan finalis. Inter Milan akan menantang Sevilla di Cologne, Jerman, 21 Agustus mendatang.



Simak Video "Tumbangkan Sevilla, Bayern Munich Juara Piala Super Eropa"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com