sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 24 Agu 2020 15:25 WIB

Aksi Konyol Lucas Hernandez Saat Bayern Juara Liga Champions

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Bayerns Lucas Hernandez celebrates with the trophy after the Champions League final soccer match between Paris Saint-Germain and Bayern Munich at the Luz stadium in Lisbon, Portugal, Sunday, Aug. 23, 2020. (AP Photo/Manu Fernandez, Pool) Aksi konyol bek Bayern Munich Lucas Hernandez merayakan gelar juara Liga Champions. (Foto: AP/Manu Fernandez)
Lisbon -

Bayern Munich baru saja menyegel treble setelah menjuarai Liga Champions. Bek Bayern Lucas Hernandez merayakannya dengan cara yang menggelitik.

Bayern tampil sebagai kampiun Eropa di musim ini setelah mengandaskan Paris Saint-Germain 1-0 di final yang dihelat di Stadion Da Luz, Lisbon, Senin (24/8/2020) dinihari WIB. Winger Bayern sekaligus mantan pemain PSG, Kingsley Coman, menghantui Les Parisiens dengan menjadi penentu lewat golnya di babak kedua.

Kemenangan ini menandai dominasi Die Roten di sepanjang 2019/2020. Sebelumnya, Bayern sudah memenangi Bundesliga dan Piala DFB, sehingga kini menjadi tim kedua setelah Barcelona yang mampu mencetak treble winners untuk kedua kalinya usai tujuh tahun silam.


Setelah seremoni penyerahan trofi Si Kuping Besar, skuad Bayern Munich masih melanjutkan perayaan titel juaranya di atas lapangan. Lucas Hernandez menyedot perhatian karena merayakannya dengan cara yang lucu.

Bek Prancis tersebut memakai piala tersebut di kepalanya dengan posisi yang terbalik seperti sedang mengenakan helm. Pemain yang dibeli Bayern dari Atletico Madrid tersebut kemudian meminta rekannya, Javi Martinez, untuk memfoto aksinya itu.

"Lucas Hernandez mencintai hidup," tulis @BTSportFootball.

"Thomas Muller kecewa karena Lucas Hernandez mengalahkan dia dengan aksi ini," cuit @BrooksDT.


Usut punya usut, bek berusia 24 tahun itu rupanya meniru perayaan gelar juara Bixente Lizarazu, mantan bintang sepakbola Prancis dan Bayern. Saat itu Lizarazu memenangi pada 2001.

Sukses Bayern memenangi treble mengobati musim perdana Lucas Hernandez yang kurang sip. Setelah bergabung Bayern Munich, pemain yang bisa beroperasi sebagai bek kiri dan bek tengah itu kerap dirundung cedera sehingga cuma membuat 25 penampilan di seluruh kompetisi.

(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com