sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 17 Sep 2020 00:02 WIB

Jelang Shamrock Vs Milan, Ibrahimovic Fit 100%

Randy Prasatya - detikSport
MILAN, ITALY - AUGUST 01:  Zlatan Ibrahimovic of AC Milan looks on during the Serie A match between AC Milan and Cagliari Calcio at Stadio Giuseppe Meazza on August 1, 2020 in Milan, Italy.  (Photo by Marco Luzzani/Getty Images) Zlatan Ibrahimovic telah dalam kondisi yang sangat fit. (Foto: Getty Images/Marco Luzzani)
Jakarta -

Zlatan Ibrahimovic sudah siap membela AC Milan di kualifikasi Liga Europa setelah sebelumnya sempat bermasalah di bagian kaki kanan. Kesiapan Ibra diungkapkan Stefano Pioli.

Duel Shamrock Rovers vs Milan berlangsung di Tallaght Stadium, Dublin, Jumat (18/9/2020) dini hari WIB. Laga ini cuma dipertandingkan satu kali, tanpa ada sistem kandang dan tandang.

Milan sudah menjalani empat lag uji coba sebelum menuju laga tersebut. Semua berakhir dengan kemenangan atas Novara, Monza, Vicenza, dan Brescia.

Ibrahimovic, yang baru memperpanjang kontrak dengan Milan, sempat absen melawan Vicenza dan Brescia. Pria asal Swedia itu dikabarkan mengalami masalah di bagian kaki kanan dan harus berlatih terpisah.

Milan tak perlu cemas lagi terhadap Ibrahimovic. Striker 38 tahun itu sudah kembali fit jelang laga melawan Shamrock.

"Dia telah pulih sepenuhnya, mentalnya sangat baik, dia terlibat seperti biasa. Saya melihat dia apa adanya, kompetitif, dan sepenuhnya siapa main," kata Pioli seperti dikutip dari Football Italia.

Pemenang di laga ini nantinya melaju ke babak kualifikasi ketiga untuk bertemu pemenang Bodø/Glimt vs FK Zalgiris. Duel ini berlangsung sehari sebelum Shamrock vs Milan.

"Sensasi memulai musim baru, mencoba melanjutkan jalur yang kami bangun tahun lalu. Kualifikasi baru permulaan. Kami ingin melaju ke babak grup, tapi kami harus memikirkan pertandingan besok. Tiga minggu persiapan tidaklah banyak, kami melakukan semua yang harus kami lakukan untuk bersiap," Pioli menegaskan.

Belakangan tersiar kabar bahwa Leao terpapar virus Corona. Meski begitu, pihak Rossoneri tak memberikan pernyataan resmi terkait kondisi pemain asal Portugal tersebut.



Simak Video "Ibrahimovic-Calhanoglu Bawa Milan Singkirkan Shamrock"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com