sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 02 Okt 2020 08:00 WIB

Ronaldo Vs Messi di Liga Champions: Menang Sekali dan Tanpa Gol

Mohammad Resha Pratama - detikSport
BARCELONA, SPAIN - APRIL 21:  Lionel Messi of FC Barcelona (L) and Cristiano Ronaldo of Real Madrid CF shake hands prior to the La Liga match between FC Barcelona and Real Madrid at Camp Nou on April 21, 2012 in Barcelona, Spain. Real Madrid CF won 1-2.  (Photo by David Ramos/Getty Images) Cristiano Ronaldo punya rekor buruk menghadapi Lionel Messi di Liga Champions (Getty Images/David Ramos)
Jakarta -

Cristiano Ronaldo sudah lima kali bertemu Lionel Messi di ajang Liga Champions. Sayangnya, Ronaldo cuma menang sekali dan bahkan gagal bikin gol.

Ronaldo dan Messi dalam dua tahun terakhir tidak bisa bertemu lagi secara rutin di liga. Sebab, Ronaldo sudah pergi dari Real Madrid dan gabung Juventus.

Nah, reuni yang ditunggu-tunggu publik akhirnya tiba ketika drawing fase grup Liga Champions 2020/2021 dilakukan di Jenewa, Swiss, Kamis (1/10/2020) malam WIB. Juventus yang berada di pot 1 diundi satu grup dengan Barcelona sebagai wakil pot 2.

Selain Juventus dan Barcelona, masih ada Dynamo Kiev dan Ferencvaros, Tapi, jelas duel kedua raksasa itu paling dinanti mengingat Ronaldo dan Messi akan berhadapan lagi di lapangan, setelah dua tahun berbeda liga.

Juventus-nya Ronaldo akan coba mengalahkan Barcelona-nya Messi. Lalu, apakah Anda tahu seberapa sering Messi dan Ronaldo bertemu di Liga Champions? Dari data yang dihimpun, hanya ada lima pertemuan di sana selama kariernya.

Ronaldo pertama kali bertemu Messi di Liga Champions saat masih bermain di Manchester United. Ronaldo dan MU mengalahkan Barcelona di semifinal 2007/2008 dengan 0-0 dan 1-0.

Messi lantas membalas di final Liga Champions 2008/2009 saat Barcelona menang 2-0 atas MU. Ronaldo mati kutu dan tidak mencetak gol, sementara salah satu gol Barcelona dibuat Messi.

Dua tahun berlalu, Messi dan Ronaldo bertemu lagi di semifinal Liga Champions. Madrid-nya Ronaldo kalah di kandang sendiri pada leg pertama dengan skor 2-0, seluruh gol diborong Messi.

Pada leg kedua Madrid gagal membalas kekalahan itu karena cuma berimbang 1-1 dan tersingkir. Ronaldo? lagi-lagi tidak bikin gol. Itu artinya Messi secara statistik dan rekor pertemuan memang lebih unggul di Liga Champions.

Tak cuma itu, secara keseluruhan pun, Lionel Messi di atas Cristiano Ronaldo dengan 16 kemenangan berbanding 10 kemenangan dari 35 duel di seluruh kompetisi. Messi juga mencetak 22 gol, sementara Ronaldo cuma 19 gol.

Untuk duel kali ini bagaimana?



Simak Video "CR7 Batal Ketemu Messi karena Masih Positif Corona, Netizen Kecewa"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com