sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 02 Okt 2020 12:50 WIB

Koeman Sebut Barcelona Kalah Kuat dari Juventus di Grup G

Okdwitya Karina Sari - detikSport
ROME, ITALY - SEPTEMBER 27:  Cristiano Ronaldo with his teammates of Juventus celebrates after scoring the teams second goal during the Serie A match between AS Roma and Juventus at Stadio Olimpico on September 27, 2020 in Rome, Italy.  (Photo by Paolo Bruno/Getty Images) Pelatih Barcelona Ronald Koeman menyebut Juventus tim terkuat di Grup G. (Foto: Getty Images/Paolo Bruno)
Barcelona -

Pelatih Barcelona Ronald Koeman senang dengan hasil drawing Liga Champions. Sekalipun, dia mengatakan Barcelona bukan tim terkuat di grup, melainkan Juventus.

Pada undian yang digelar di Nyon, Kamis (1/10/2020), Barca menempati Grup G bersama Juventus, Dynamo Kiev, dan klub Hongaria Ferencvaros. Secara teori, Barcelona dan Juventus diunggulkan lolos dan akan berebut status juara grup.

Matchday pertama fase grup akan dihelat 20 atau 21 Oktober mendatang. Koeman menegaskan Barca wajib lolos ke babak knockout.

"Kami tahu bahwa Juventus adalah tim terkuat di grup dan kami berharap kami bisa terus melangkah di turnamen itu," ungkap Koeman, yang dikutip Mundo Deportivo.

"Kami bisa gembira dengan hasil undiannya, tapi kami toh harus membuktikannya. Kami menghormati tim-tim lawan yang lain, tapi pada dasarnya kami harus lolos."

Di fase grup itu Barcelona akan berduel dengan Juventus yang menandai pertemuan kembali dua megabintang: Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo. Terakhir kali mereka saling berhadapan adalah saat Ronaldo masih berkostum Real Madrid di El Clasico LaLiga yang berkesudahan 2-2 pada Mei 2018. Setelahnya Ronaldo angkat kaki dari Spanyol untuk bergabung ke Juventus.

Sejauh ini era Koeman di Camp Nou berjalan mulus. Koeman memimpin Lionel Messi cs memenangi dua pertandingan pertama Liga Spanyol dengan kemenangan atas Villarreal 4-0 dan 3-0 di markas Celta Vigo.

"Saya tidak bisa berkomentar atas apa yang sudah terjadi pada musim lalu. Dari hari pertama saya melihat para pemain sangat lap. Seperti pelatih yang lain, saya butuh waktu tapi tim ini lebih baik daripada yang Anda pikirkan. Kami punya enam poin dan mencetak tujuh gol dan belum kebobolan. Ini menunjukkan bahwa kami berkembang," lugas Koeman tentang performa Barcelona.

(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com