sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 02 Okt 2020 13:23 WIB

Real Madrid Bukan Favorit Juara Liga Champions Musim Ini

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Real Madrids Brazilian forward Vinicius Junior (R) celebrates with Real Madrids Spanish midfielder Marco Asensio after scoring during the Spanish league football match Real Madrid CF against Real Valladolid FC at the Alfredo di Stefano stadium in Valdebebas, on the outskirts of Madrid on September 30, 2020. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP) Real Madrid diyakini bukan kandidat juara di Liga Champions musim ini. (Foto: AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU)
Madrid -

Real Madrid memang memiliki tradisi juara Liga Champions. Namun, Madrid diyakini akan sulit untuk memenangi kompetisi itu di musim ini.

Los Blancos sudah mengoleksi 13 trofi juara Eropa, yang terbanyak di antara tim-tim lainnya. Madrid bahkan mendominasi kompetisi ini dalam enam tahun terakhir usai memenangi empat di antaranya.

Akan tetapi, Real Madrid meredup sejak ditinggal bintang utamanya, Cristiano Ronaldo, pada musim panas 2018. Selama dua musim terakhir, tim besutan Zinedine Zidane itu selalu kandas di babak 16 besar.

Hasil drawing Liga Champions 2020/2021 menempatkan Madrid di Grup B tergabung dengan Inter Milan, Borussia Moenchengladbach, dan Shakhtar Donetsk. Inter dan Gladbach akan menjadi rival Madrid untuk finis dua besar sekaligus lolos ke babak berikutnya.

Jorge Valdano, mantan pelatih dan direktur Real Madrid, berpendapat bahwa Karim Benzema cs akan menjalani musim yang sulit di Liga Champions. Pasalnya, Madrid dalam fase transisi.

"Madrid tidak di antara klub-klub favorit untuk memenangi Liga Champions," kata dia kepada Movistar, yang dilansir AS. "Mereka sedang menjalani masa transisi jadi sangat sulit karena Anda bergantung pada banyak hal."

"Anda harus memiliki memiliki jaminan sejarah untuk tampil dan memenangi Liga Champions. Anda juga butuh faktor lain, sebuah beban historis untuk menang."

"Sudah jelas grupnya Manchester City itu mudah, tapi toh tidak ada tim yang diberikan Tuhan hak untuk memenangi Liga Champions," simpul Valdano yang ikut menyinggung Man City dalam menganalisis peluang juara Real Madrid.

(rin/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com