sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 09 Okt 2020 21:00 WIB

Cristiano Ronaldo Dibilang seperti Maradona

Kris Fathoni W - detikSport
ROME, ITALY - SEPTEMBER 27:  Cristiano Ronaldo of Juventus celebrates after scoring the teams second goal during the Serie A match between AS Roma and Juventus at Stadio Olimpico on September 27, 2020 in Rome, Italy.  (Photo by Paolo Bruno/Getty Images) Cristiano Ronaldo Dibilang seperti Maradona. (Foto: Getty Images/Paolo Bruno)
Jakarta -

Diego Maradona adalah legenda sepakbola. Saat ini Cristiano Ronaldo yang disebut memperlihatkan kehebatan serupa dengan sosok si 'Tangan Tuhan'.

Yang memiripkan Ronaldo dengan Maradona itu sendiri adalah sosok yang juga legenda dalam dunia sepakbola, Mircea Lucescu. Pria asal Rumania itu adalah salah satu pelatih paling sukses.

Lucescu sendiri saat ini melatih Dynamo Kiev yang bersiap menghadapi Juventus di fase grup Liga Champions 2020/2021. Kedua tim terundi di Grup G bersama Barcelona dan Ferencvaros, salah satu grup yang diprediksi berjalan alot.

Keberadaan Cristiano Ronaldo di klub Turin itu pun mendapat perhatian besar dari Mircea Lucescu. Ia tahu persis betapa mengancamnya pemain internasional Portugal itu sampai-sampai memiripkannya dengan Maradona.

"Ia seperti Maradona, ia meninggalkan jejak kehadirannya di tim-tim manapun yang ia perkuat. Menghadapi CR7 senantiasa merisaukan karena ia gemar sekali bikin gol dan punya determinasi unik," katanya kepada Tuttosport.

Timnya Lucescu langsung akan berhadapan dengan Ronaldo cs dalam laga pertamanya di Liga Champions musim ini, dengan bertindak jadi tuan rumah pada 20 Oktober mendatang. Dynamo Kiev bersiap menghadapi lawan yang merepotkan.

"Kami akan berusaha membatasinya (Ronaldo) dengan bermain sebagai satu kesatuan tim, tapi masalahnya adalah Juventus juga punya pemain-pemain lain seperti [Paulo] Dybala, [Alvaro] Morata, Dejan [Kulusevski], dan [Federico] Chiesa," ujar Lucescu.

Selain memuji Cristiano Ronaldo, Mircea Lucescu juga sempat melontarkan pujian kepada Andrea Pirlo yang kini menukangi Bianconeri. Pirlo disebutnya bisa jadi sesukses Zinedine Zidane dan Pep Guardiola; mantan-mantan pemain top yang jadi pelatih jempolan.

"Dia bisa seperti mereka [Zidane dan Guardiola]. Andrea adalah seorang juara sepakbola dan bisa menjadi pelatih hebat," katanya.

(krs/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com