sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 11 Okt 2020 05:05 WIB

Atalanta Nantikan Laga Sulit Melawan Liverpool di Liga Champions

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
PARMA, ITALY - JULY 28:  Ruslan Malinovskyi of Atalanta BC celebrates after scoring the 1-1 goal during the Serie A match between Parma Calcio and Atalanta BC at Stadio Ennio Tardini on July 28, 2020 in Parma, Italy. (Photo by Alessandro Sabattini/Getty Images) Atalanta menantikan pertandingan sulit melawan Liverpool di Liga Champions (Foto: Alessandro Sabattini/Getty Images)
Jakarta -

Atalanta akan dipertemukan dengan Liverpool di fase grup Liga Champions. Menyadari kualitas Liverpool, Gian Piero Gasperini sudah mengantisipasi laga sulit.

Di Liga Champions musim ini, Atalanta tergabung di Grup D bersama dengan Liverpool, Ajax, dan Midtjylland. Midtjylland akan jadi lawan Atalanta di matchday 1 pada 21 Oktober mendatang.

Atalanta akan menghadapi Liverpool berturut-turut di matchday 3 dan 4. Gasperini memprediksi pertandingan tidak akan berjalan mudah untuk timnya.

"Liverpool adalah tim yang luar biasa. Mereka juara Liga Champions dua tahun lalu dan musim lalu mereka mendominasi Premier League," ujar Gasperini seperti dilansir AS.

"Mereka adalah salah satu tim terbaik di dunia dan akan sangat sulit melawan mereka, seperti melawan Manchester City."

"Saya selalu bilang bahwa dalam pertandingan seperti ini, kami harus meraih pengalaman sebanyak mungkin, meski tetap butuh hasil."

Musim lalu, Atalanta membuat kejutan di Liga Champions dengan melaju sampai ke perempatfinal. Di fase grup, Atalanta yang sempat mencatat start buruk akhirnya lolos ke babak 16 besar mendampingi Manchester City.

Atalanta berharap bisa memaksimakan pengalaman musim lalu itu untuk kembali lolos dari fase grup.

"Tentu saja kami berharap bisa tampil bagus, seperti yang kami lakukan melawan City. Target kami adalah lepas dari pertandingan melawan Liverpool dengan pengetahuan lebih banyak soal apa artinya menghadapi tim-tim terbaik di dunia," ucap Gasperini.

"Ambisi kami adalah lolos dari fase grup dan jika musim lalu kami adalah kejutan untuk banyak orang, tahun ini tidak. Tapi bisa lolos melawan Ajax dan juga tim Denmark Midtjylland, kami harus melakukan sesuatu yang sangat penting," katanya.



Simak Video "Drawing Liga Champions: Juventus Vs Barcelona, PSG Vs MU"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com