sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 20 Okt 2020 05:00 WIB

PSG Vs MU: Tuchel Ungkap Rencana untuk Redam 'Setan Merah'

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
PARIS, FRANCE - MARCH 06:  Ole Gunnar Solskjaer, Manager of Manchester United shakes hands with Thomas Tuchel, Manager of PSG during the UEFA Champions League Round of 16 Second Leg match between Paris Saint-Germain and Manchester United at Parc des Princes on March 06, 2019 in Paris, . (Photo by Shaun Botterill/Getty Images) Thomas Tuchel ungkap rencana bikin MU tak berkutik. (Foto: Getty Images/Shaun Botterill)
Jakarta -

Paris Saint-Germain mengungkapkan begitu saja rencana untuk meredam Manchester United. Les Parisiens ingin membuat MU bahkan tak sempat membangun serangan.

PSG menjamu MU di Parc des Princes, Rabu (21/10/2020) dini hari WIB pada Matchday I Liga Champions. Kedua tim ini tergabung di Grup H, yang juga diisi RB Leipzig dan Basaksehir.

Menghadapi laga pertama di kandang sendiri, PSG jelas menginginkan start terbaik. Tapi MU juga bukan tim sembarangan.

Kecepatan transisi MU dari bertahan ke menyerang adalah satu hal yang paling diantisipasi pelatih PSG Thomas Tuchel. Oleh karena itu, ia berencana memainkan counter-pressing yang agresif dan menghentikan MU membangun serangan sedini mungkin.

"Paul Pogba adalah salah satu gelandang terbaik di dunia dan menghentikan dia akan jadi salah satu kunci. Juga ada Bruno Fernandes, yang banyak memainkan umpan-umpan terobosan," kata Tuchel di situs resmi klub.

"Mason Greenwood, Anthony Martial, dan Marcus Rashford adalah tiga penyerang yang sangat cepat. Itu membuat Manchester United adalah salah satu tim terbaik di Eropa dalam hal transisi menyerang."

"Menghentikan serangan mereka di sumbernya akan jadi kunci. Kami ingin menunjukkan dan menegaskan gaya permainan kami, itu jelas."

"Kami perlu struktur tepat di lini serangan demi melakukan counter-pressing yang bagus dan menghentikan serangan balik mereka sebelum itu dimulai. Manchester United juga kuat dari bola mati dan kami akan memperhatikan itu," imbuhnya.



Simak Video "MU Vs PSG: Setan Merah Takluk 1-3 di Kandang"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com