sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 20 Okt 2020 11:11 WIB

Debut 'Coach' Pirlo di Kancah Eropa Vs Sosok Penting di Kariernya

Randy Prasatya - detikSport
Andrea Pirlo Andrea Pirlo bakal debut di Eropa sebagai pelatih. (Foto: Twitter @juventusfc)
Jakarta -

Pertemuan Juventus dengan Dynamo Kyiv di Liga Champions bakal sangat spesial untuk Andrea Pirlo. Laga ini mengharuskan Pirlo mengalahkan pelatih pertamanya di level profesional.

Dynamo Kyiv vs Juventus berlangsung di NSK Olimpiyskiy, Kyiv, Selasa (20/10/2020) malam pukul 23.55 WIB. Ini merupakan pertandingan pertama Grup G.

Nostalgia terjadi pada duel ini. Pirlo selaku pelatih Juventus bertemu dangan Mircea Lucescu sebagai pelatih Dynamo Kyiv.

Lucescu adalah sosok penting dalam karier sepakbola Pirlo sebagai pemain. Pelatih asal Rumania itu mempromosikan Pirlo ke skuad utama Brescia dan mendapat debut profesional pertama pada 1995.

Kedua sosok tersebut cuma bekerja sama di Brescia selama satu musim setelah Lucescu hijrah ke Reggina. Pirlo kembali menjadi anak asuh Lucescu saat di Inter Milan pada musim 1998/1999, yang sekaligus akhir kebersamaan.

"Lucescu adalah pelatih pertama saya, dia menempatkan saya di tim utama pada usia 15 tahun. Saya memiliki kenangan indah tentang dia, saya akan selamanya berterima kasih padanya," ungkap Pirlo seperti dikutip dari situs resmi Juventus.

"Ini akan menjadi tantangan yang bagus di antara kami besok. Dia adalah pelatih berpengalaman. Saya mengenalnya dengan baik. Masing-masing dari kami akan berusaha memainkan kartunya dengan cara terbaik," Pirlo menegaskan.

Lucescu juga menyampaikan bahwa pertemuan ini bakal luar biasa. Dia bahkan mengenang kebersamaan dengan Pirlo saat berkendara.

"Luar biasa, matang. Matang seperti dia saat ini. Saya ingat pergi ke Viareggio untuk melihat pertandingan dan saya pulang dengannya naik mobil. Kami mempunyai waktu berbincang," kata Lucescu seperti dikutip dari situs UEFA.

(ran/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com