sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 21 Okt 2020 00:48 WIB

Dynamo Kiev Vs Juventus Imbang Tanpa Gol di Babak Pertama

Adhi Prasetya - detikSport
=Juventus Juan Cuadrado challenges for the ball with Dynamo Kyivs Artem Shabanov during the Champions League, group G, soccer match between Dynamo Kyiv and Juventus at the Olimpiyskiy Stadium in Kyiv, Ukraine, Tuesday, Oct. 20, 2020. (Valentyn Ogirenko/Pool via AP) Juventus gagal mencetak gol ke gawang Dynamo Kiev di babak pertama. Foto: AP/Valentyn Ogirenko
Kiev -

Juventus membuang sejumlah peluang di babak pertama saat menghadapi Dynamo Kiev pada matchday pertama Liga Champions Grup G. Hasil 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Di Stadion NSK Olimpiyskiy, Selasa (20/10/2020) malam WIB, Juventus memberikan ancaman di menit ke-8. Giorgio Chiellini berhasil menerima umpan tendangan sudut dari Adrien Rabiot, namun sundulan bek veteran itu masih melebar.

Nyaris! Federico Chiesa membawa bola ke dalam kotak penalti Kiev lalu melepaskan tembakan keras di menit ke-12, tetapi bisa ditepis oleh George Bushchan. Selamatlah gawang wakil Ukraina itu.

Dua menit berselang, Juventus kembali mendapat peluang. Bushchan gagal mengantisipasi sepak pojok Chiesa dan bola pun mengarah ke Chiellini, namun lagi-lagi sundulannya masih melenceng dari sasaran.

Tekanan Juventus belum berhenti di situ. Chiesa kembali mengancam di menit ke-15 setelah melakukan cut-inside dari sisi kiri, tapi kali ini tembakannya malah melebar di sisi kanan gawang Kiev.

Tampil di kandang sendiri, Kiev tak mau ditekan begitu saja dan coba memberi perlawanan. Vladyslav Supryaha yang berada di kotak penalti Juventus berhasil mendapat umpan silang dari sisi kanan pada menit ke-17, namun sundulannya masih jauh dari sasaran.

Petaka buat Chiellini di menit ke-18. Ia mengeluhkan sakit di kakinya dan tak mampu melanjutkan permainan. Merih Demiral pun masuk menggantikannya.

Juventus kembali menyerang. Dejan Kulusevski melepaskan tembakan jarak jauh di menit ke-24, tetapi masih bisa diblok gelandang Kiev, Mykola Shaparenko.

Empat menit kemudian, crossing berbahaya dilepaskan Juan Cuadrado dari sisi kanan menuju kotak penalti Kiev, namun Bushchan dengan sigap membloknya.

Menit ke-33, Bushchan kembali tampil gemilang. Aaron Ramsey berhasil menerobos ke kotak penalti Kiev dan memberi umpan matang kepada Kulusevski, yang menuntaskan peluang dengan sepakan tumitnya, namun kiper Ukraina itu berhasil menepisnya.

Kiev tak mau terus ditekan. Carlos De Pena melakukan percobaan jarak jauh di menit ke-38, tetapi tembakannya masih bisa diamankan kiper Juventus, Wojciech Szczesny.

Dua menit kemudian, Juventus kembali memiliki peluang lewat Ramsey, tapi tendangannya dari dalam kotak penalti juga masih bisa diselamatkan Bushchan.

Di masa injury time, Kiev mendapat kesempatan mencetak gol lewat tendangan bebas, namun eksekusi yang dilepaskan Viktor Tsyhankov malah mengarah ke pelukan Szczesny. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Susunan pemain

Dynamo Kiev: Bushchan, Kedziora, Zabarnyi, Karavaev, Mykolenko, Sydorchuk, Shaparenko, Tsyhankov, Buyalskiy, De Pena, Supriaha

Juventus: Szczesny, Danilo, Bonucci, Chiellini (Demiral 19'), Chiesa, Bentancur, Rabiot, Cuadrado, Ramsey, Kulusevski, Morata



Simak Video "Dynamo Kiev Vs Juventus: Morata Moncer 2 Gol"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com