sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 21 Okt 2020 09:00 WIB

Kisah Pedri: Tenteng Kresek ke Camp Nou, Cetak Gol, Pulang Naik Taksi

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Barcelonas Pedri controls the ball during the Champions League group G soccer match between FC Barcelona and Ferencvaros at the Camp Nou stadium in Barcelona, Spain, Tuesday, Oct. 20, 2020. (AP Photo/Joan Monfort) Pedri mencetak gol debutnya di Barcelona melawan Ferencvaros di Liga Champions. (Foto: AP/Joan Monfort)
Jakarta -

Wonderkid Barcelona Pedri mengukir sebuah kisah menarik di malam Liga Champions. Pemain 17 tahun itu menandai debutnya di kompetisi itu dengan sebuah gol.

Pedri masuk sebagai pengganti kala Barcelona menjamu Ferencvaros di Camp Nou, Rabu (21/10/2020) dini hari WIB pada Matchday I Liga Champions. Ia masuk ke lapangan di menit ke-63, menggantikan sesama wonderkid Ansu Fati.

Fati sudah mencetak gol di menit ke-42 dan Pedri ternyata tak mau kalah. Ia bikin gol di menit ke-82, membantu Barcelona menang 5-1 pada laga debutnya di Liga Champions.

Pemain yang didatangkan pada bursa transfer musim panas lalu dari Las Palmas itu niscaya mengingat malam tersebut sebagai momen istimewa dalam kariernya. Itulah gol pertamanya dalam balutan seragam Blaugrana, dan ia mencetaknya di kompetisi sepenting Liga Champions.

Yang membuat kisah Pedri malam itu lebih istimewa adalah bagaimana ia datang ke stadion dan pulang sebagai anak remaja biasa. Pedri datang ke Camp Nou dengan menenteng tas kresek yang berisi barang-barangnya.

Usai pertandingan di mana ia bikin gol debut itu, ia pulang dengan naik taksi. Padahal remaja yang ditebus seharga 5 juta euro oleh Barcelona itu boleh jadi mampu-mampu saja membeli mobil dan merekrut sopir.

Marca melaporkan kalau Pedri memang masih terlalu muda untuk punya surat izin mengemudi. Kok, enggak nebeng rekan setim, ya?

Ah, mungkin Pedri memang terlalu rendah hati.



(raw/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com