sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 21 Okt 2020 10:52 WIB

PSG Vs MU: Sebuah Pesan dari Setan Merah

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Jakarta -

Manchester United sukses membungkam Paris Saint-Germain dengan kemenangan 2-1. Hasil ini jadi sebuah pesan kuat dari 'Setan Merah'.

Duel Paris Saint-Germain vs Manchester United di Parc des Princes, Rabu (21/10/2020) dini hari WIB, pada Matchday I Liga Champions tuntas dengan skor 2-1. Gol penalti Bruno Fernandes sempat disamakan oleh PSG lewat bunuh diri Anthony Martial.

Marcus Rashford menjadi penentu kemenangan MU di menit ke-87. Ini semacam mengulang momen dua tahun lalu ketika MU menyingkirkan PSG di babak 16 besar, di mana Rashford juga menjadi penentu.

[Gambas:Opta]

Secara permainan, PSG lebih dominan dalam penguasaan bola, namun MU tak kalah berbahaya dalam kreasi peluang. Tim besutan Ole Gunnar Solskjaer itu mencatatkan 14 tembakan dengan enam mengarah ke gawang, berbanding 14 upaya dari PSG di mana lima yang on target.

Solskjaer menyebut pertandingan ini membuktikan bahwa MU bisa bersaing dengan tim-tim top Eropa. MU kini dinilainya sudah mendapatkan kembali level terbaiknya, setelah sempat tersendat karena pramusim yang kurang ideal.

"Anak-anak ini bisa bermain. Mereka menikmatinya. Sikap, daya jelajah, Anda tahu semangat tim sudah terlihat fantastis sejak mereka kembali dari jeda internasional, jadi ya brilian," katanya dikutip Sky Sports.

"Saya ikut merasa senang untuk mereka. Saya tahu kami punya sejumlah kemungkinan dalam hal cara bermain dan Anda harus melihat ke lawan dan bagaimana Anda ingin bermain. Saya merasa kami memainkan laga ini dengan tepat seperti yang kami ingin dan kredit untuk para pemain."

"Kami melihat laga ini sebagai sebuah kemungkinan, ini masih awal musim dan kita semua melihat bahwa tim-tim yang tampil di kompetisi Eropa pada akhir musim lalu, butuh waktu untuk melaju. Tapi kami jelas sudah mendapatkan kembali performa kami," imbuh Solskjaer.

(raw/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com