Atalanta Kini Tak Sekadar Berbahaya, tapi Juga Lebih Berpengalaman

Putra Rusdi K - Sepakbola
Kamis, 22 Okt 2020 09:57 WIB
Atalantas players celebrate after Atalantas Argentine midfielder Alejandro Gomez (Papu Gomez) (C) scored a goal during the UEFA Champions League group D football match FC Midtjylland v Atalanta in Herning, Denmark on October 21, 2020. (Photo by Henning Bagger / Ritzau Scanpix / AFP) / Denmark OUT
Alejandro Gomez mengatakan Atalanta menghadapi Liga Champions dengan pengalaman lebih baik (Foto: AFP/HENNING BAGGER)
Herning -

Atalanta kini tak sekadar berbahaya dengan permainan menyerang. Mereka juga punya pengalaman yang lebih baik usai debut menawan di Liga Champions musim lalu.

Atalanta membuka kiprah mereka di Liga Champions 2020/2021 dengan hasil positif. Mereka menang meyakinkan 4-0 di markas Midtjylland, MCH Arena, pada matchday pertama Grup D, Kamis (22/10/2020) dini hari WIB.

Empat gol kemenangan La Dea dibukukan oleh Duvan Zapata, Alejandro 'Papu' Gomez, Luis Muriel dan Aleksei Miranchuk. Kemenangan sekaligus menegaskan bahwa keberhasilan Atalanta menembus perempatfinal Liga Champions musim lalu bukan kebetulan semata.

Di musim pertama mereka berkiprah di Liga Champions tersebut, Atalanta tak sekadar membuat kejutan dengan menembus perempatfinal. Mereka juga membuat kagum banyak pihak karena permainan menyerang nan menghibur mereka.

Permainan menyerang tim asal Bergamo tersebut tetap terlihat di laga kontra Midtjylland. Kapten Atalanta, Alejandro Gomez, bahkan menilai timnya saat ini punya kepercayaan diri lebih baik dibanding musim lalu.

Pasalnya, skuad Atalanta kini lebih berpengalaman setelah musim debut menawan mereka di Liga Champions. Hal tersebut menjadi modal berharga untuk menghadapi persaingan ketat di Grup D yang juga dihuni oleh Ajax Amsterdam dan Liverpool.

"Tim ini memiliki tingkat pengalaman yang sangat berbeda dan punya kepercayaan diri yang lebih baik dibandingkan musim lalu," kata Gomez dikutip dari Sky Sport Italia.

"Kami juga tahu bahwa apapun bisa terjadi di babak penyisihan grup. Kami harus terus berjuang hingga pertandingan terakhir."

"Jika kami memenangkan pertandingan berikutnya dengan Ajax, kami akan berada dalam posisi yang baik dan berharap untuk maju ke babak berikutnya," jelasnya.

(pur/bay)