sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 23 Okt 2020 06:00 WIB

Aksi Kemar Roofe: Gocek 3 Pemain, Bikin Gol dari Tengah Lapangan

Yanu Arifin - detikSport
Rangers Kemar Roofe, left, jubilates with teammates after scoring his sides second goal during a Europa League Group D soccer match between Standard Liege and Rangers at the Maurice Dufrasne stadium in Liege, Belgium, Thursday, Oct. 22, 2020. (AP Photo/Francisco Seco) Penyerang Rangers, Kemar Roofe, merayakan golnya ke gawang Standard Liege. (Foto: Francisco Seco/AP
Liege -

Kemar Roofe menjadi bintang kemenangan Rangers atas Standard Liege di Liga Europa. Ia sempat menggocek 3 pemain, kemudian mencetak gol dari tengah lapangan.

Fase grup Liga Europa 2020/2021 resmi bergulir. Rangers, yang berada di Grup D, langsung bertandang ke Stade Maurice Dufrasne, Liege, Belgia, Jumat (23/10/2020) dini hari WIB.

Di laga itu, Rangers menang 2-0. Gol dicetak oleh penalti James Tavenier di menit ke-19, dan gol Kemar Roofe di menit-menit akhir.

Yang menjadi sorotan adalah gol kedua Rangers. Roofe mencetaknya dengan cara yang begitu spektakuler.

Gol tercipta dalam skema serangan balik cepat, yang cuma dikreasikan Roofe seorang. Semua berawal ketika pemain Inggris itu bisa memenangi duel perebutan bola di depan kotak penalti Rangers.

Usai menguasai bola, Roofe bisa melewati tiga pemain lawan di wilayahnya sendiri, sambil terus bergerak ke depan. Ketika berada tepat di tengah lapangan, pemain berusia 27 tahun itu memutuskan langsung menendang bola ke gawang Liege.

Rupanya, kiper Liege yakni Arnaud Bodart sudah agak maju ke depan. Dan sepakan Roofe membuat bola melambung, dan masuk ke gawang tanpa bisa diantisipasi Bodart. Gol! Rangers menutup laga dengan skor 2-0.

Di media sosial, gol spektakuler Roofe menjadi bahasan. Banyak yang terkesan bagaimana eks pemain Leeds United dan Anderlecht itu melesakkannya.

"Spektakuler, gol terbaik bulan ini," cuit akun @SanguraJulius.

"Cuma bisa bilang ini gol yang hebat," cuit akun @Katytea21.

"Semakin bagus ketika saya terus lihat," komentar akun @hughieblue.

Rangers sendiri meraih tiga poin perdananya di fase grup Liga Europa 2020/2021. Mereka masih berada di posisi dua Grup D, di bawah Benfica--yang di saat bersamaan menang 4-2 atas Lech Poznan.



Simak Video "Napoli Tumbang di Laga Perdana Liga Europa 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com