sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 23 Okt 2020 10:15 WIB

Guardiola Kena Semprot Pelatih Porto, Gara-gara Apa?

Yanu Arifin - detikSport
Manchester Citys head coach Pep Guardiola, right, argues with Portos head coach Sergio Conceicao, left, during the Champions League group C soccer match between Manchester City and FC Porto at the Etihad stadium in Manchester, England, Wednesday, Oct. 21, 2020. (Martin Rickett/Pool via AP) Pep Guardiola bersitegang dengan Sergio Conceicao di laga Manchester City vs Porto. (Foto: Martin Rickett/Pool via AP)
Manchester -

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, kena semprot pelatih Porto, Sergio Conceicao. Gara-gara apa?

City menjamu Porto di Etihad Stadium, Manchester, Inggris, Kamis (22/10/2020) dini hari WIB, pada laga perdana Grup C Liga Champions. Ada momen perdebatan Guardiola dan Conceicao di pinggir lapangan.

Kedua pelatih itu sempat beradu argumen terkait keputusan wasit. Usai pertandingan, Guardiola sempat meluruskannya, dan menyebut dirinya berteman baik dengan Conceicao.

Namun, pelatih Porto sebaliknya. Kepada media Portugal, ia menyebut bahwa sikap Guardiola sangat buruk.

"Saya harus banyak belajar dari Pep Guardiola, cara dia menekan wasit, berbicara dengan pemain lawan, dan ruang istirahat lawan," kata Conceicao kepada media Portugal.

"Dia contoh yang fantastis. Saya harus mempelajari ini. Kami seperti malaikat dibandingkan dengan ruang istirahat lawan."

"Dia bicara tentang negara kami dengan menggunakan kata-kata yang jelek. Sikap Guardiola sangat tidak menyenangkan," katanya.

Conceicao kemudian merujuk pada pelanggaran Ilkay Guendogan kepada kiper Augustin Marchesin, saat City tertinggal 0-1. Sebelum City bisa menyamakan skor menjadi 1-1, gelandang asal Jerman itu dinilai melanggar lebih dulu. Di akhir, City sendiri akhirnya memenangkan laga dengan skor 3-1.

"Di seluruh ruang ganti Manchester City, jika ada yang mengeluh, itu adalah bangku cadangan Porto, karena kami sangat kesulitan. Saya harus meminta maaf kepada wasit di Portugal, karena saya mengeluh ketika saya pikir kami kesulitan," katanya.

"Tetapi, dibandingkan ofisial pertandingan ini dan mereka yang mengurusi VAR, wasit internasional harus banyak belajar dari kami di Portugal."

"Wasit punya pengaruh besar pada hasil pertandingan ini. [Augustin] Marchesín punya kondisi kaki yang buruk sekarang, karena dia dilanggar sebelum pemberian penalti," kata Conceicao, mengeluhkan pelanggaran yang dialamatkan kepada kipernya.

(yna/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com