sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 27 Okt 2020 07:01 WIB

Villas-Boas: Guardiola Pemikir dan Inovatif!

Randy Prasatya - detikSport
MADRID, SPAIN - FEBRUARY 25: Pep Guardiola, Manager of Manchester City reacts during a press conference ahead of their UEFA Champions League round of 16 first leg match against Real Madrid at Estadio Santiago Bernabeu on February 25, 2020 in Madrid, Spain. (Photo by Angel Martinez/Getty Images) Andre Villas-Boas sanjung Pep Guardiola. Foto: (Getty Images/Angel Martinez)
Jakarta -

Andre Villas-Boas untuk pertama kalinya bakal berhadapan dengan Pep Guardiola. Juru taktik Manchester City itu dinilai sebagai sosok yang inovatif.

Marseille menjamu Man City di Velodrome, Rabu (28/10/2020) dini hari WIB, dalam matchday kedua Grup C Liga Champions. Villas-Boas menjadi pelatih di kubu Marseille dan Guardiola untuk Man City.

Pertandingan ini bakal menjadi pengalaman baru untuk kedua pelatih saling berhadapan dan adu strategi. Villas-Boas dan Guardiola sebelumnya terlibat interaksi secara langsung di luar pertandingan.

Pelatih asal Portugal itu bahkan pernah mengunjungi kamp latihan Bayern Munich di Doha. Kala itu Guardiola masih menjadi pelatih Bayern, yang kemudian hengkang ke Man City.

"Sangat menyenangkan bisa menghadapi Manchester City besutan Pep Guardiola yang inspirasi. Kami telah bertemu ketika dia di Barcelona dan Bayern, saya memiliki kesempatan untuk melihat beberapa latihannya," kata Villas-Boas seperti dikutip dari situs resmi klub.

"Senang bertemu dengannya. Dia suka mengambil risiko, dialah yang memperkenalkan keluar dari pertahanan dengan umpan-umpan pendek. Dia adalah seseorang yang banyak berpikir, dia berbeda dengan pelatih yang hanya mencari hasil dan gelar, dia ingin selalu inovatif," sambungnya.

Villas-Boas sudah empat kali menghadapi Man City, namun saat itu belum dibesut Guardiola. Mantan juru taktik Chelsea dan Tottenham Hotspur itu meraih dua kemenangan dan dua kekalahan.

Pengalaman terakhir Villas-Boas melawan Man City sangat buruk. Ketika masih membesut Tottenham, Villas-Boas dipermalukan 0-6 dan itu menjadi salah satu pemicu dirinya dipecat.



Simak Video "Drawing Liga Champions: Juventus Vs Barcelona, PSG Vs MU"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com