sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 28 Okt 2020 05:51 WIB

Geregetannya Marcus Thuram: 2 Kali Bobol Madrid tapi Gagal Menang

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Moenchengladbachs Marcus Thuram, left, heads the ball past Real Madrids Lucas Vazquez during the Champions League group B soccer match between Borussia Moenchengladbach and Real Madrid at the Borussia Park in Moenchengladbach, Germany, Tuesday, Oct. 27, 2020. (AP Photo/Martin Meissner) Marcus Thuram mencetak dua gol ke gawang Real Madrid, tapi geregetan karena gagal menang. (Foto: AP/Martin Meissner)
Jakarta -

Marcus Thuram senang bukan main bisa dua kali menjebol gawang Real Madrid. Tapi kesenangannya rusak gegara Madrid comeback dan menyelamatkan poin.

Thuram tampil gemilang kala Borussia Moenchengladbach menjamu Real Madrid di Stadion Im Borussia Park, Rabu (28/10/2020) dini hari WIB pada Matchday II Liga Champions. Penyerang 23 tahun itu membawa Gladbach memimpin lewat golnya di menit ke-33 dan 58.

Dua gol itu niscaya menjadi memori tersendiri untuk anak dari bek legendaris Prancis, Lilian Thuram, tersebut. Sebab itu adalah dua gol pertamanya di Liga Champions dan dibuat melawan sang Raja kompetisi tersebut, Real Madrid.

Hanya saja kegembiraan Thuram ternoda dengan dua gol Madrid di penghujung laga. Karim Benzema mencetak gol di menit ke-87 disusul gol Casemiro pada menit ke-93. Laga tuntas dengan skor 2-2 dan Gladbach gagal meraup angka penuh.

"Tentu saja terasa menyenangkan mencetak dua gol pertama saya di Liga Champions melawan Real Madrid. Tapi saya akan lebih suka kalau kami meraup tiga poin," kata Thuram di situs resmi UEFA.

"Real Madrid adalah salah satu tim terbaik di dunia dan kami seharusnya tahu bahwa mereka akan mengerahkan segala cara. Kami harus belajar dari pengalaman ini."

[Gambas:Opta]

"Kami bisa puas dengan dua poin dari dua pertandingan, tapi kami juga tahu poinnya bisa saja lebih. Kami akan mengambil hal-hal positif dari laga malam ini dan semoga hasil kontra Shakhtar akan berbeda," imbuhnya.

Dengan hasil imbang ini, Gladbach sementara menduduki posisi dua Grup B dengan dua poin. Wakil Jerman itu tertinggal dua poin dari Shakhtar Donetsk.

Inter Milan di posisi tiga, juga dengan dua poin. Sementara Madrid ada di dasar klasemen dengan satu poin.



Simak Video "Sengit! Drama 5 Gol Inter Vs Moenchengladbach"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com