sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 28 Okt 2020 09:30 WIB

Ferran Torres Menawan Jadi Penyerang Dadakan Man City

Putra Rusdi K - detikSport
Manchester Citys Ferran Torres, right, is congratulated by teammate Raheem Sterling, left, after scoring his teams first goal during the Champions League Group C soccer match between Marseille and Manchester City at Stade Velodrome in Marseille, France, Tuesday, Oct. 27, 2020. (Guillaume Horcajuelo/Pool via AP) Ferran Torres tampil apik sebagai penyerang dadakan Manchester City (Foto: AP/Guillaume Horcajuelo)
Marseille -

Manajer Manchester City Pep Guardiola memuji penampilan Ferran Torres yang jadi penyerang dadakan saat jumpa Olympique Marseille. Ia bikin gol di laga ini.

Man City berhasil meraih kemenangan 3-0 saat bertandang ke Stade Velodrome, pada matchday kedua Grup C Liga Champions, Rabu (28/10/2020) dini hari WIB. The Citizens mampu merengkuh tiga angka meski tengah mengalami krisis di lini depan.

Manchester Biru tak bisa memainkan Sergio Aguero dan Gabriel Jesus karena cedera. Pep Guardiola di luar dugaan melakukan eksperimen di laga ini untuk menutup absennya Aguero dan Jesus.

Ia menggeser Ferran Torres yang posisi alaminya seorang winger menjadi penyerang dalam formasi 4-3-3. Pemain asal Spanyol ini diapit oleh Phil Foden dan Raheem Sterling di sisi sayap.

Torres tak canggung menjalani peran anyarnya ini. Pemain 20 tahun tersebut mampu mencetak gol pembuka City ke gawang Marseille. Sementara, dua gol City lainnya diciptakan oleh Ilkay Guendogan dan Raheem Sterling.

Tak sekadar mencetak satu gol, Ferran Torres berperan penting dalam bangunan serangan City. Dikutip dari Opta, ia menorehkan rataan umpan akurat sebesar 90 persen.

Torres juga kerap kali merepotkan barisan pertahanan Marseille. Ia tercatat tiga kali memenangi duel dan mampu mengkreasi dua peluang.

[Gambas:Opta]

Penampilan apik Torres sebagai penyerang dadakan ini mendapat pujian dari Guardiola. Manajer 49 tahun ini tak menutup kemungkinan bakal kembali memainkan Torres sebagai ujung tombak di laga-laga berikutnya.

"Dia telah beradaptasi dengan sangat baik. Ferran bukanlah seorang striker. Saya akan memberi selamat kepadanya karena berusaha bermain di posisi ini," ujar Guardiola dikutip dari laman resmi klub,

"Dia mencetak gol. Tidak mudah bermain sebagai penyerang karena harus melawan lima bek.

"Kami tidak punya banyak pilihan sampai Sergio dan Gabriel kembali. Kami punya alternatif dengan memainkan Ferran di posisi ini," tegasnya.

(pur/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com