sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 28 Okt 2020 14:17 WIB

5 Data-Fakta Jelang Juventus Vs Barcelona

Lucas Aditya - detikSport
Barcelona bermain imbang 0-0 saat bertandang ke markas Juventus. Namun hasil itu sudah cukup memastikan Barca lolos ke 16 besar Liga Champions. 5 Data-Fakta Juventus vs Barcelona di Liga Champions. (Foto: Reuters)
Jakarta -

Juventus vs Barcelona merupakan 'sajian' utama di Liga Champions tengah pekan ini. Berikut data-fakta menjelang duel Bianconeri dengan Blaugrana.

Di Allianz Stadium, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB, Juventus vs Barcelona digelar. Keduanya bermodalkan kemenangan di matchday I.

Tim asuhan Andrea Pirlo menang 2-0 atas Dynamo Kiev. Sementara Los Cules menang 5-1 atas Ferencvaros.

Opta melansir ada 5 data-fakta menatap Juventus vs Barcelona. Uraiannya bisa disimak di bawah ini.

1. Ini merupakan pertandingan ke-14 antara Juventus dengan Barcelona di laga kompetitif. Bianconeri gagal mencetak gol dalam tiga laga terakhir melawan tim Spanyol. Hasilnya, Juve memetik dua hasil imbang dan menelan satu kekalahan.

2. Juventus mempunyai rekor bagus saat melawan Barcelona di kandang pada kompetisi Eropa. La Vecchia Signora mencatatkan 5 kemenangan dan sekali hasil imbang, sama dengan catatan enam laga tak terkalahkan di kandang saat melawan Atletico Madrid.

3. Barcelona bagus banget di fase grup Liga Champions. Dalam 17 pertandingan grup di Liga Champions, Barca cuma kalah sekali, 19 laga memetik kmeenangan, dan 6 lainnya imbang. Mereka melaju tak terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir.

4. Kemenangan atas Dynamo Kiev pada matchday I merupakan ke-99 yang digapai Juventus di Liga Champions. Mereka bisa menjadi klub Italia pertama yang menembus 100 kemenangan di level tertinggi kompetisi antarklub Eropa. Sementara untuk Los Cules, duel dengan Juve akan menjadi pertandingan ke-200 di Liga Champions.

5. Lionel Messi tajam bersama Barca saat berlaga di fase grup Liga Champions. Ada 69 gol dalam 73 laga yang dijalani Messi. Sementara untuk urusan assist, cuma Cristiano Ronaldo (24 assist) yang bisa mencetak lebih banyak dari Messi (22), sejak 2003/2004.

Sial bagi para penggemar sepakbola, duel Ronaldo-Messi batal tersaji di Juventus vs Barcelona kali ini, CR7 masih positif COVID-19.

(cas/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com