sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 28 Okt 2020 23:01 WIB

Setelah Empat Tahun yang Manis di Juventus, Pjanic ke Turin Sebagai Lawan

Randy Prasatya - detikSport
BARCELONA, SPAIN - SEPTEMBER 27: Miralem Pjanic of FC Barcelona runs with the ball during the La Liga Santander match between FC Barcelona and Villarreal CF at Camp Nou on September 27, 2020 in Barcelona, Spain. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in fixtures being played behind closed doors. (Photo by David Ramos/Getty Images) Miralem Pjanic berhadapan dengan Juventus setelah empat tahun merasakan manis di Turin. (Foto: Getty Images/David Ramos)
Turin -

Duel Juventus vs Barcelona bakal menjadi sangat emosional untuk Miralem Pjanic. Setelah sempat empat tahun membela Bianconeri, kini Pjanic datang sebagai lawan.

Juventus vs Barcelona merupakan matchday kedua Grup G Liga Champions. Pertandingan tersebut berlangsung di Allianz Stadium, Turin, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB.

Berhadapan dengan Juventus mungkin terlalu cepat untuk Pjanic. Sebab, dia baru hengkang menuju Barcelona pada akhir musim lalu setelah empat tahun bermain untuk Juventus.

Empat gelar Scudetto dirasakan Pjanic selama di Juventus. Ada pula dua gelar Coppa Italia dan satu Piala Super Italia. Uniknya, Juventus adalah klub pertama yang membuat gelandang 30 tahun itu bisa merasakan gelar juara sepanjang karier profesional.

Pjanic bukan menjadi cameo di Juventus. Pria asal Bosnia-Herzegovina itu adalah salah satu otak permainan Si Nyonya Tua. Total ada 178 pertandingan yang dilalui Pjanic dengan 22 gol dan 41 assist.

"Saya sangat senang bisa kembali ke sini. Ini momen yang cukup emosional bagi saya," kata Pjanic jelang berhadapan dengan Juventus seperti dikutip dari Football Italia.

"Saya menghabiskan empat tahun di sini, saya memiliki kenangan positif, saya senang bisa kembali ke sini dan melihat orang-orang yang pernah bekerja dengan saya," sambungnya.

"saya senang melihat tim dan seluruh staf, tetapi sekarang saya di sini untuk mempersiapkan pertandingan yang sangat sulit melawan tim tangguh yang ingin menjadi juara grup, sama seperti kami, kami ingin bersiap," Pjanic menegaskan.

Pjanic besar kemungkinan tak menjadi starter di pertandingan ini. Dia juga memulai musim yang telat di Barcelona karena sempat terkena virus Corona di waktu libur musim panas.

"Setiap kali ada pertandingan, saya ingin bermain dan saya pikir itu normal, saat ini saya masih beradaptasi, saya datang lebih lambat dari yang lain karena Covid. Saya siap untuk melakukan apa yang pelatih inginkan. Saya bisa memberikan kontribusi penting untuk tim ini," Pjanic mengungkapkan.



Simak Video "Nomor 8 Barcelona Milik Miralem Pjanic"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com