sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 30 Okt 2020 05:42 WIB

Tottenham Tumbang, Mourinho Kesal dengan Para Pemainnya

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
ANTWERPEN, BELGIUM - OCTOBER 29: Dele Alli of Tottenham Hotspur runs with the ball during the UEFA Europa League Group J stage match between Royal Antwerp and Tottenham Hotspur at Bosuilstadion on October 29, 2020 in Antwerpen, Belgium. Sporting stadiums around Belgium remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Dean Mouhtaropoulos/Getty Images) Tottenham Hotspur takluk 0-1 dari Antwerp di lanjutan Liga Europa. (Foto: Getty Images/Dean Mouhtaropoulos)
Jakarta -

Tottenham Hotspur takluk di markas Antwerp pada lanjutan Liga Europa. Jose Mourinho menyebut sejumlah pemain menyia-nyiakan kesempatan yang ia berikan.

Tottenham menelan kekalahan 0-1 saat bertandang ke BousilStadion, Jumat (30/10/2020) dini hari WIB dalam lanjutan Liga Europa. Satu-satunya gol dicetak Lior Refalov pada menit ke-29.

Untuk pertandingan ini, Manajer Tottenham Jose Mourinho melakukan sembilan perubahan pada starternya dari laga sebelumnya kontra Burnley. Harapannya para pemain ini akan menjawab kepercayaan yang diberikan dengan penampilan yang menjanjikan.

Carlos Vinicius, Steven Bergwijn, Dele Alli, Gareth Bale, Harry Winks, Giovani Le Celso, Davinson Sanchez, Serge Aurier, hingga Sergio Reguilon dipercaya turun sebagai starter. Tapi cuma butuh satu babak untuk Mourinho mengetahui bahwa sejumlah keputusannya keliru.

Empat pergantian langsung dibuatnya saat turun minum. Alli, Bergwijn, Vinicius, dan Le Celso ditarik keluar. Pierre-Emile Hojbjerg, Erik Lamela, Lucas Moura, dan Son Heung-min dimasukkan.

Tapi itu tak cukup untuk menyelamatkan pertandingan. Alli jadi salah satu pemain yang diyakini bikin Mourinho kecewa. Ia baru tiga kali dipercaya jadi starter di semua ajang musim ini, dua di antaranya diganti di pergantian babak.

Mourinho menolak menuding langsung pemain yang mengecewakan. Tapi ia menegaskan bahwa sejak saat ini pilihannya terkait pemain sangat mudah.

"Saya tak menganalisis secara individu. Layak saja untuk mengatakan bahwa pemain-pemain dengan performa buruk memengaruhi tim, tapi juga tim bisa memengaruhi performa individu," katanya dikutip Sky Sports.

"Bukan tugas saya untuk menunjuk individu dan menghadirkan nama. Anda bisa melakukannya sendiri. Anda selalu bilang ke saya 'Kenapa pemain ini tak bermain, kenapa yang ini tidak bermain'. Mungkin Anda tak menanyakan itu ke saya selama beberapa pekan karena Anda tahu jawabannya."

"Anda tahu tim terbaik kami seperti apa. Saya selalu ingin berpikir bahwa pemain pantas mendapatkan kesempatan. Kami punya skuad besar dengan banyak pemain bagus."

"Merupakan tanggung jawab saya untuk memberikan mereka kesempatan, tapi juga itu kesempatan mereka untuk menangkap peluang dengan kedua tangan dan meminta lebih. Malam ini menunjukkan bahwa pilihan-pilihan saya ke depan akan sangat mudah," imbuhnya.

(raw/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com